Menu

300x250px

Manfaat Lidah buaya untuk rambut
  1. Dapat mengatasi keluhan rambut rontok


Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut Sehat Alami: Tanaman lidah buaya merupakan jenis tanaman yang sangat terkenal untuk bahan membuat produk-produk kecantikan, salah satu contohnya yaitu perawatan rambut. Hal ini diperkuat karena adanya kandungan alami yang bermanfaat untuk rambut seperti protein, mineral, vitamin A, C dan vitamin E. kandungan alami seperti berikut dapat membuat rambut anda lebih sehat secara alami.
Bagi anda baik pria maupun wanita tidak ada salahnya jika mencoba manfaat lidah buaya ini karena sudah terbukti berkhasiat sejak jaman dulu dalam memenuhi keinginan kita untuk mendapatkan rambut yang sehat dan indah.
Berikut ini merupakan beberapa manfaat lidah buaya untuk rambut, diantaranya yaitu :
  1. Dapat mengatasi keluhan rambut rontok
Manfaat lidah buaya dapat memberikan perlindungan extra pada rambut anda, sehingga rambut anda lebih kuat dan sehat. Bagi anda yang ingin memiliki rambut kuat dan sehat, maka lakukan perawatan rambut dengan cara keramas menggunakan shampoo yang diberi tambahan ekstrak lidah buaya. Lakukan perawatan ini secara rutin 2 kali seminggu dan lihat hasilnya.
  1. Dapat dijadikan sebagai condisioner alami untuk rambut
Selain dapat dijadikan tambahan shampoo, lidah buaya juga dapat anda jadikan condisioner alami untuk rambut. Condisioner dengan menggunakan bahan dari tanaman lidah buaya dapat membuat rambut anda lebih lembut dan mudah untuk diatur, selain itu dapat membuat kulit kepala anda terasa sejuk. Cara pemakaiannya yaitu, cukup anda mengoleskan gel yang terdapat pada bagian daging lidah buaya pada rambut anda secara merata.
  1. Dapat menumbuhkan rambut dan mengatasi kebotakan
Bagi anda yang mengalami kebotakan karena akibat kerontokan yang parah pada rambut anda, tidak ada salahnya jika anda mencoba dengan manfaat lidah buaya ini. Dengan pemakaian lidah buaya secara rutin, diyakini dapat menyuburkan dan menumbuhkan rambut anda kembali secara alami. Bagi anda yang penasaran, anda dapat melakukan perawatan ini. Caranya yaitu, haluskan daging lidah buaya lalu oleskan pada kulit kepala anda secara menyeluruh. Setelah itu diamkan sekitar 15 menit, kemudian bersihkan. Lakukan perawatan ini secara teratur minimal 2 kali sehari agar hasilnya maksimal.
  1. Dapat mengatasi kulit kepala yang berketombe
Masalah dengan ketombe merupakan salah satu masalah yang sangat menjengkelkan, karena dengan adanya ketombe pada kulit kepala dapat membuat kulit kepala terasa gatal-gatal, rambut bercabang, rambut rontok dan dapat membuat berkurangnya kepercayaan diri seseorang. Bagi anda yang merasa jengkel karena telah mencoba banyak hal untuk mengatasi kulit kepala yang berketombe tapi belum membuahkan hasil, tidak ada salahnya jika anda mencoba dengan manfaat lidah buaya untuk mengatasi kulit kepala yang berketombe. Cara pemakaiannya yaitu, oleskan  gel yang terdapat pada daging lidah buaya keseluruh kulit kepala anda, lalu setelah itu diamkan selama 30 sampai 60 menit. Selanjutnya bersihkan dengan air bersih, lakukan perawatan ini secara rutin sampai ketombe benar-benar hilang dari kulit kepala anda.
  1. Dapat mengatasi rambut yang berminyak
Masalah dengan rambut yang berminyak merupakan masalah rambut yang sering terjadi pada sebagian orang, tetapi bagi anda yang mengalami masalah ini jangan khawatir karena maslah rambut berminyak dapat diatasi dengan manfaat lidah buaya. Caranya yaitu, ambil gel yang terdapat pada daging lidah buaya untuk dijadikan shampo. Penggunaan shampoo lidah buaya ini dapat mengurangi kelenjar minyak berlebih pada rambut, karena gel lidah buaya mengandung astrigent alami yang bermanfaat untuk masalah rambut berminyak.
 
Top