Menu

300x250px

 Khasiat Keladi Tikus

Khasiat dari tanaman herbal yang satu ini luar biasa bagi kesehatan. Keladi Tikus merupakan salah satu tanaman obat yang bisa digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit termasuk kanker. Tanaman ini adalah masih sejenis talas yang mana memiliki daun tunggal yang berbentuk bulat di ujung runcing yang berbentuk jantung. Ia muncul dari umbi yang berwarna hijau segar. Dengan mahkota berbentuk panjang kecil berwarna putih seperti ekor tikus. Itulah mengapa ia pun akhirnya dinamakan seperti itu. Tanaman ini biasanya tumbuh di tempat yang lembab dan tidak terkena matahari secara langsung.

Keladi tikus memiliki antikanker atau antineoplastik yang selain berkhasiat sebagai antivirus, ia juga yang merupakan salah satu obat utama untuk mengatasi kanker stadium lanjut. Bagian tanaman ini yang dapat didayakan untuk pengobatan adalah keseluruhan dari tanaman tersebut. Mulai dari akar, bunga, daun hingga batang. Hal tersebut pun akan meninggalak efek yang lebih baik bilaman ia diberikan bersama-sama dengan tanaman lainnya, seperti rumput mutiara, sambiloto, dan temu putih.

Lebih lanjut, Keladi Tikus juga mengandung antioksidan serta ribosome inacting protein. Antioksidan sendiri berfungsi untuk mencegah terjadinya kerusakan gen. Ia pun melakukan detoxifikasi, yaitu pembuangan racun yang telah menumpuk selama bertahun-tahun dalam tubuh. Bersamaan dengan itu lah ia memperkuat sistem pertahanan tubuh kita dan dalam proses detoxifikasi  sebagian pengguna nantinya pun akan mengalami suatu reaksi tubuh tertentu. Sedangakan ribosome inacting protein yang terdapat dalam tubuh inilah yang nantinya bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh, ia juga menghancurkan sel kanker tanpa merusak sel-sel sehat di sekitarnya serta meredam munculnya sel kanker baru.

Keladi Tikus untuk Kanker

Lebih lanjut, adapun khasiat keladi tikus ini adalah seperti ia bisa menyembuhkan berbagai kanker semisal kanker payudara, kanker usus besar, liver, kanker paru-paru, kanker leher rahim, prostat, kanker tenggorokan, ginjal, kanker otak, kanker limpa, kanker tulang, empedu, leukimia, hepatitis, dan pankreas. Penyakit-penyakit berat lainnya yang seperti diabetes melitus, hernia, radang otak, ambeien akut, sakit gigi, radang tenggorokan, keputihan, sinus (gangguan hidung), demam berdarah, kista, biduran serta semua penyakit yang disebabkan virus dan bakteri.

Sementara untuk pemakaian keladi tikus dalam bentuk segar sendiri yaitu dengan cara apabila si penderita kanker mendapat tanaman tersebut, maka bisa dikunsumsi dalam kondisi segar (juice). Dosis pemakaiannya yaitu 3 x sehari @50 gram tanaman segar (umbi serta daun).
Sedangkan cara penyajiannya yaitu setelah dibersihkan, tanaman tersebut ditumbuk dibuat jus dan langsung diminum. Sebagai peringatan pembuatan jus jangan lah menggunakan alat-alat dari bahan metal yang mudah teroksidasi. Dalam melakukan hal tersebut, pun berikut ini kami paparkan hal-hal yang sekiranya perlu diperhatikan dalam permbuatan ramuan ini:
  1. Penyimpanan sementara harus dilakukan di tempat dingin (kulkas)
  2. Jus jangan disimpan lebih dari 3 jam karena jus akan rusak.
  3. Ia tidak boleh dikonsumsi oleh wanita yang sedang hamil di bawah 4 bulan kehamilan.
  4. Rasa gatal dimulut – tenggorokan bisa dihilangkan dengan gula atau madu.
  5. Untuk mengurangi rasa gatal pembuatan jus bisa dengan air mendidih (tanaman/jus jangan direbus)
  6. Selama menkonsumsi ia tidak dianjurkan mengkonsumsi jamu-jamu lain selain obat dari dokter.
Itulah sekelumit mengenai khasiat yang terdapat dalam Keladi Tikus untuk kanker. Semoga dapat mengambil manfaat dari artikel ini.
 
Top