Menu

300x250px


 Manggis

Apa manfaat buah manggis untuk kesehatan kita? Manfaat dari buah manggis ternyata sangat luar biasa. Manggis, siapa yang tidak mengenali buah yang satu ini, dan siapa pula yang mengaku tidak doyan menyantap buah yang satu ini? Manggis merupakan buah yang selalu dipasangkan dengan buah durian. Tapi, jangan diartikan dalam pengartian yang sesungguhnya. Sudah pasti rasanya akan menjadi sangat tidak karuan jika menikmati buah ini dengan cara bersamaan. Maksud dari dipasangkan disini adalah karena buah durian sering disebut raja buah, dan buah manggis adalah ratunya. Makanya buah yang berasal dari tanaman tropis ini sering disandingkan dengan buah yang berkulit tajam itu.

Tahukah anda, dibalik rasa yang sanggat nikmat, buah yang berwarna merah keunguan ini memiliki manfaat yang sangat banyak? Buah ini sudah sangat dikenal sebagai buah yang dapat mengobati berbagai penyakit kronis. Bahkan olahan obat-obatan herbal sudah mulai banyak bermunculan, dengan menjadikan manggis sebagai bahan utama pembuatannya. Dikaji dari manfaatnya, mungkin kita bisa mengatakan bahwa buang manggis adalah ratu yang benar –benar sangat berguna untuk seluruh rakyatnya.

Tapi dari kepopuleran manfaat dari bauh manggis yang dapat mengobati berbagai penyakit dan sangat bermanfaat bagi tubuh kita ini, masih banyak juga orang yang masih tidak terlalu mengetahuinya. Untuk menambah informasi anda tentang manfaat buah manggis, berikut ini beberapa penyakit kronis yang dapat di obati oleh kasiat buah manggis :

Macam-macam manfaat buah manggis untuk pengobatan

1. Buah Manggis Dapat Mencegah Kanker
Kandungan senyawa anti-kanker yang terdapat pada buah ini sangat bermanfaat baik untuk memperlambat tumbuhnya sel kanker. Bahkan senyawa ini juga bisa memperlambat tumbuhnya sel yang dapat menyebabkan leukemia.

2. Dengan Buah Manggis Mencegah Batu Ginjal
Mengkonsumsi banyak manggis akan membuat seseorang sering untuk buang air kecil. Dan kebiasaan ini lah yang dapat membuat kita terhindar dari batu ginjal.

3. Menurunkan Berat Badan Dengan Buah Manggis
Dalam buang manggis terkandung sebuah zat yang bermanfaat untuk mencegak diabetes, dan zat tersebut juga dapat mengembalikan sel membrane pada manusia yang mulai membesar. Hal ini lah yang dapat membuat kita menjadi lebih kurus.

4. Buah Manggis Menyembuhkan asma
Zat pengurang efek alergi pada manggis ternyata juga ampuh untuk dapat menjadi obat alternative untuk penyembuhan penyakit asma
Itu hanyalah beberapa manfaat dari buah manggis yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Selain buahnya, ternyat kulit dari buah manggis juga dapat diolah menjadi obat yang tidak kalah mujarab dibandingkan dengan buahnya. Jadi kita dapat memanfaatkan seluruh bagian buah manggis yang kita beli. Idak heran jika harga buah ini tergolong mahal, karna memang seluruh bagian dari buah ini dapat dimanfaatkan dan memiliki khasiat yang luar biasa. Jadi selamat ikut menikmati manfaat buah manggis untuk kesehatan.
 
Top