Menu

300x250px



Kopi Untuk Kecantikan

Manfaat kopi untuk kecantikan kulit wajah dan kulit tubuh. Kopi hitam manfaatnya dalam dunia kecantikan sangat luar biasa, simaklah artikel berikut ini. Disini juga menceritakan sekilas sejarah kopi di dunia.

Sekilas Sejarah Kopi di Dunia

Manfaat kopi, kata kopi sebenarnya berasal dari bahasa arab, qahwah. dan mendapat perubahan dari daerah turki menjadi kahveh, yang keduanya berarti kekuatan. Karena memang sebenarnya minuman kopi ini adalah minuman yang dulu dijadikan sebagai minuman energi untuk menambah kekuatan. Dasarnya cukup sepele, kopi sering disajikan saat malam hari, dan karena efek dari kafeinnya kopi dapat berimbas membunuh rasa ngantuk. Hal ini membuat orang-orang yang menikmatinya menjadi tetap segar setelah menikmatinya. Hingga akhirnya kata coffee tercipta karena perubahan dari daerah belanda dan banyak diadaptasi oleh seluruh bangsa di dunia, dan dikenal di indonesia dengan sebutan kopi. 

Tercatat dalam sejarah, kopi pertama diolah dan dimanfaatkan sebagai minuman berenergi di daerah etiopia, afrika selatan sejak ribuan tahun yang lalu. hingga saat ini olahan kopi sudah memiliki banyak variasi dan berbagai macam olahan. sesungguhnya pada awalnya kopi hanya memiliki 2 jenis, yaitu arabika dan robusta. Dan biarpun hanya bertaraf kecil, kopi juga sedikit memiliki efek kecanduan didalamnya, bagi beberapa orang yang sudah kecanduan, biasanya mereka akan selalu,  dan harus menikmati kesegaran minuman yang sering disajikan dengan cara hangat ini, dan selalu akan ada yang mereka rasakan kurang bila mereka belum menikmatinya.

Berbagai Macam Manfaat Kopi Untuk Kecantikan

Tenyata, menurut kajian dari beberapa ahli, minuman kesukaan almarhum mbah Surip ini juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, dan kini beberapa metode perawatan kecantikanpun menggunakan minuman yang berupa serbuk hitam sebelum di olah ini.
Beberapa manfaat kopi untuk kecantikan adalah sebagai berikut :
  • Mencegah dan Mengurangi Kerutan di Kulit
  • Menghaluskan Kulit
  • Mencegah Timbulnya Jerawat
  • Melembabkan Kulit
  • Membantu Menghilangkan Sel Kulit Mati
  • Menghilangkan Bau Badan
  • Menghilangkan Selulit
  • Menetralkan Kulit Yang Teriritasi
  • Memberikan Nutrisi pada Kulit

Cara Pengolahan Kopi Untuk Kecantikan

Kopi Masker Untuk KecantikanTapi untuk merasakan manfaat kopi untuk kecantikan, cara pengolahannya tidak seperti biasanya, beberapa caranya diantaranya adalah dengan membekukan seduhan kopi, lalu setelah membeku oleskan ke permukaan kulit seperti memakai lotion. Ada juga yang di seduh dengan kental lalu dijadikan masker. Dan untuk menghitamkan rambut, Campurkan 2 kuning telur, 1 sendok rum dan 2 sendok air hangat, kemudian tambahkan dengan 1 sendok kopi bubuk dan minyak sayur, lalu aduk hingga rata. Setelah itu oleskan masker tersebut ke bagian rambut dan diamkan selama kirang lebih 5 menit dan bilas dengan air hangat.

Manfaat Kopi Baik Kesehatan Kita

Dari minuman ini pun kita dapat memperoleh berbagai manfaat yang lain pula, dari segi kesehatan, banyak juga penyakit penyakit kronis yang dapat disembuhkan atau pun di cegah oleh minuman ini, diantaranya mencegah penyakit jantung, stroke, diabetes, kanker, melindungi gigi, dan sebagainya, selain itu kopi juga bermanfaat mengubah suasana hati dan relaksasi juga, jadi sudah siap menikmati kopi?
 
Top