Menu

300x250px

Hairos Water Park adalah tempat wisata rekreasi keluarga yang di desain khusus untuk umum, rekreasi air terbesar Di Medan perpaduan antara pendidikan dan hiburan. Jadi sangat cocok untuk keluarga , anak muda dan anak – anak.

20150104_150242
Letak Hairos Water Park ini tidak jauh dari Pusat Kota Medan. Letaknya di Jl. Jamin Ginting Km 14,5 (Sebelum Simpang Tuntungan atau Setelah Simpang RS. Adam Malik Medan)
Hairos Water Park buka mulai pukul 08:00 WIB hingga pukul 18:00 WIB. Dengan lebih dari 1000 pengunjung di setiap Hari libur. Uang Masuk ke dalam Hairos ini hanya Rp. 10.000,-/Org (disetiap Hari Libur/Tanggal Merah) dan Rp. 5.000,-/Org di setiap hari biasa. Kita bisa mengelilingi lokasi Hairos ini menggunakan Odong-odong atau kendaraan kita sendiri.

Nah, tujuan utama warga mengunjungi Hairos ini, yaitu Water Park nya yang sangat indah. Water Park nya ini sangat diminati semua warga yang berkunjung. Karena didalamnya terdapat banyak wahana yang bisa di nikmati mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Agar bisa masuk ke dalam Water Park nya, kita harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 75.000,-/Orang (Hari Libur/Tanggal Merah) dan Rp. 60.000,-/Orang (Hari biasa). Anak-anak dibawah 3 tahun tidak dipungut uang masuk. Sebelum masuk kedalam Water Park, kita bisa merasakan nikmatnya duduk di kursi refleksi. Cukup membayar Rp. 15.000,-/15 menit.

Setelah kita memberikan uang masuk, petugas karcis memberikan benda yang menyerupai jam tangan berbahan karet yang merupakan sebagai tanda bukti untuk masuk ke dalam Water Park tersebut. Setelah sampai di dalam Water Park, pertama kali kita jalan menuju tempat peristirahatan / Pondok / Gazebo untuk meletakkan barang-barang yang kita bawa. Didalam juga menyediakan makanan berupa mie cup, pisang goreng, mie goreng, nasi goreng, dan aneka minuman lainnya.

Untuk tarif sewa Gazebo ini harga nya bervariasi, mulai dari Rp.50.000,- sampai Rp. 75.000,-. Tergantung lokasi yang kita inginkan. Semakin dekat dengan Wahana Air, semakin mahal biaya sewa nya. Selain penyewaan pondok, kita bisa juga menyewa tikar dengan tarif Rp. 65.000,- sampai Rp. 75.000,- tergantung lebar tikar yang akan kita sewa.

Begitu juga dengan Ban/Tube. Ada yang singe, double, triple. Untuk harga single Rp. 10.000,- Double Rp. 30.000,- dan triple Rp. 35.000,-. Untuk menyewanya, pengunjung wajib menitipkan KTP/SIM/STNK untuk sebagai jaminan. Selain itu, kita juga bisa membeli shampo untuk kita bilasan setelah mandi di Kolam tersebut. Ditempat ini juga menjual Boxer untuk celana mandi di Water Park. Karena peraturannya, tidak boleh memakai celana Jeans, celana panjang, celana training.
Didalam Water Park ini kita memulai “petualangan air” dari wahana Kolam Arus. Dinamakan kolam arus karena mempunyai arus yang sengaja dibuat oleh mesin. Kita bisa menaiki Ban/tube ini untuk mengarungi kolam arus. Panjang Kolam Arus ini kurang lebih 450M dengan mengelilingi semua wahana di Water Park ini.
Ada juga Wahana Kolam Ombak. Kolam Ombak ini Wahana yang paling di tunggu-tunggu pengunjung. Kolam Ombak ini memang persis seperti ombak yang ada di laut. Tinggi Ombak nya bekisar 0,5 hingga 1M. Kolam ini besarnya 1500 M2 dengan mesin yang di impor dari Negara Jerman. Kolam ini dibuka mulai dari Pukul 12.00 dan berjalan hanya 10-30 menit. Jadi, kolam ombak ini beroperasi setiap 1 jam sekali hinggal pukul 5 sore. Dalamnya kolam ini bervariasi. Dari yang rendah hingga kedalaman 180CM. Ada tali khusus untuk pembatas pengunjung dari kedalaman yang lebih dari 180CM tersebut. Pengunjung tidak diperbolehkan lewat dari tali tersebut. Karena kecelakaan atau kejadian yang tidak kita inginkan, bukan menjadi tanggung jawab dari pihak pengelola.
Ada juga Air Terjun buatan yang tingginya kurang lebih 4M. Sangat cocok untuk refleksi tubuh. Karena jatuhnya air sangat “enak” menyentuh ke tubuh kita. Seakan-akan kita menikmati pijatan refleksi air. Banyak juga pengunjung yang ingin merasakan nikmatnya Air Terjun buatan ini. Karena sangat banyak, tak sedikit pengunjung yang rela antri untuk bergantian menikmati Air Terjun buatan ini.
Nah yang terakhir, kita menuju wahana favorit pengunjung yaitu wahana Waterboom. Waterboom nya juga ada 2 jenis, ada seluncuran jet, dan seluncuran terowongan. Tinggi Waterboom nya juga bervariasi, ada yang 12,36M hingga sampai 20,36M. Banyak pengunjung yang inginmencobai Wahana ini tetapi anak-anak dibawah 15 tahun, tidak diperbolehkan mencoba wahana ini karena cukup membahayakan. Kalau kita berdiri di atas Waterboom nya, kita bisa melihat semua lokasi yang ada di Hairos ini, mulai dari kolam pancing, dan pemandangan yang alam indah. Tapi kita harus tetap hati-hati, karena angin sangat kencang di atas.

30 menit sebelum tutup, pihak pengelola memberitahukan kepada warga untuk bersiap-siap untuk meninggalkan lokasi, karena petugas kebersihan akan melakukan tugasnya untuk membersihkan lokasi waterpak tersebut. Petugas juga tidak lupa untuk mengingatkan pengunjung untuk membawa semua barang-barang milik pengunjung. Karena kalau ada kehilangan atau kerusakan, memang bukan tanggung jawab pihak pengelola.

Para Orangtua juga harus tetap waspada terhadap anak-anak yang dibawa ke dalam Water Park. Karena tak sedikit juga kasus yang anaknya hilang. Namun, setelah melapor ke petugas informasi dan mengumumkan pakai pengeras suara, anak tersebut kembali akan di temukan. Tapi bagaimana pun, kita tetap waspadai anak-anak kita kemanapun mereka bermain. Alangkah baiknya jika kita menemaninya bermain di wahana yang diinginkannya.

So, Semoga Anda tertarik untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga Anda di Lokasi Wisata yang cukup menarik ini.

sumber:infomedan.net

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top