Menu

300x250px


Jalan-jalan ke Berastagi kurang lengkap rasanya tanpa membawa oleh-oleh buah jeruk. Berastagi terkenal dengan surganya buah-buahan di Sumatera Utara yang memang langsung berasal dari ladang para petani lokal. Pusat peredaran buah di Berastagi berada di Pasar Buah Berastagi.

Pasar Buah Berastagi adalah sebuah pasar tradisional yang terletak di jantung kota Berastagi, Kabupaten Karo yang didalamnya didominasi oleh buah-buahan dan sayur-sayuran. Tepatnya berada disebelah Taman Mejuah-juah. Jika anda mampir ke Pasar Buah Berastagi maka berbagai jenis buah-buahan dan sayur-sayuran segar akan anda dapati dilokasi ini.


Masalah harga akan disesuaikan dengan harga pasar, jika anda merasa kurang cocok dengan harga yang ditawarkan oleh pedagang anda bisa melakukan negoisasi. Selain buah segar, di Pasar Buah Berastagi juga tersedia berbagai jenis sayur-mayur dan berbagai jenis bunga.
Selain itu di Pasar Buah Berastagi ini juga terdapat berbagai jenis sovenir khas Tanah Karo, seperti syal, gelang, kalung, kain dan lain sebagainya. Jika anda masuk ke dalam Pasar Buah Berastagi biasanya anda akan mendapat sapaan lembut dari para pedagang yang menawarkan barang dagangannya.
Sedikit tips bagi anda yang ingin berkeliling Pasar Buah Berastagi, pastikan anda membawa uang yang cukup sebab anda mungkin akan tertarik dengan buah-buah segar atau sekedar membeli sovenir dari lokasi ini.
Selain itu pastikan uang atau dompet anda tersimpan aman, sebab dilokasi ini sangat ramai apalagi ketika hari libur sehingga rawan kejahatan pencopetan. Ketika anda menawar buah atau barang pastikan anda menawar dibatas harga yang wajar karena biasanya harga barang setiap pedagangan tidak jauh berbeda dengan harga barang pedangang lainnya.

Kesabaran juga dibutuhkan saat melakukan tawar menawar disini. Jika anda dari Medan atau dari daerah yang berjarak jauh dengan Berastagi, pastikan anda memilih buah yang bisa bertahan lama agar tidak busuk saat anda diperjalanan pulang. 

sumber.infomedan.net

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top