Menu

300x250px


Medan tidak hanya terkenal dengan duriannya yang super lezat lho. Di kota ini kamu bisa menemukan banyak sekali kuliner lezat tiada tara. Kamu sedang berpergian ke Medan atau ada rencana ke Medan dalam waktu dekat ini? Berikut ini tim Ivacanza sudah merangkumkan beberapa wisata kuliner yang wajib kamu coba saat ada di Medan.

LONTONG KAK LIN
Lontong Kak-Lin | source :
Lontong sayur mungkin sudah biasa menjadi menu sarapa sehari-hari. Bagaimana dengan lontong sayur khas Medan? Kamu tidak boleh melewatkan mencicipi lontong sayur yang ada di warung Lontong Kak Lin di Jalan Teuku Cik Ditiro di depan SMA Negeri 1 Medan. Lontong sayur ini berisi campuran lontong, sambal teri kacang, tauco, mie, bumbu kacang, kuah sayur, dan tak lupa kerupuk merah putih. Biasanya juga ditemani telur balado dan sate kerang. Harganya sangat bersahabat, hanya sekitar 10-15 ribu saja.

SOTO KESAWAN
Soto Kesawan | source : 

Rumah makan yang ada di Jalan Ahmad Yani 116 benar-benar tidak boleh dilewatkan. Soto Kesawan terkenal dengan soto udangnya yang sangat legendaris. Udang yang digunakan di dalam soto ini sangat segar dan manis, dipadukan dengan kuah santan yang dibumbui rempah-rempah, cita rasa soto khas medan yang benar-benar wajib dicoba. Untuk semangkok soto udang super lezat kamu hanya perlu merogoh kocek 20 ribu rupiah saja.

SOTO SINAR PAGI
 
Meskipun masih seputar soto, tapi tempat legendaris yang ada di Jalan Sei Deli no 2D, Simpang Gatot Subroto ini juga tidak boleh kamu lewatkan. Wajib hukumnya menjajal soto khas medan yang menjadi pelopor soto di kota Medan ini. Soto daging dan ayam disini benar-benar tiada duanya. Hanya dengan uang 20 ribu kamu biza mendapatkan kenikmatan yang membuatmu ketagihan. Kelezatan rempah di dalam kuahnya dipadukan dengan dagingnya yang sangat lembut, ditambah sambal kecap dan taburan bawang goreng.

RUMAH MAKAN SIPIROK
Rumah Makan Sipirok | source :
Untuk santap siang kamu bisa menambahkan rumah makan satu ini di dalam list perjalananmu. Resep yang diturunkan secara turun-temurun ini menghasilkan kelezatan yang tidak diragukan lagi. Buka dari jam 10 – 3 sore, dengan beragam variasi sup daging dengan kuah rempah yang nikmat, rumah makan yang ada di Jalan Raya Sunggal, No 14 Simpang Tj. Medan Sunggal ini selalu ramai dikunjungi. Harganya pun sangat bersahabat, mulai dari 13 ribu saja kamu sudah bisa menikmati menu di sini.

MIE AYAM KUMANGO
Mie Ayam Kumango | source :
Mie Ayam Kumango di klaim sebagai mie ayam terbaik di kota Medan. Selain mie ayam kamu juga bisa mendapati beragam kuliner khas Cina di tempat ini seperti bubur ayam kumango, dan nasi ayam kumango. Adonan mie yang lembut ditambah bumbu khas yang melegenda akan membuat lidahmu senang, Semua makanan disini dijamin sangat lezat. Menu di rumah makan yang ada di Jalan Mangkubumi no. 16 dibanderol dengan harga 20 ribu saja.

KARI ALAM 1938
Kari Alam 1938 | source :
Berdiri sejak tahun 1938, rumah makan yang ada di Jalan Irian Barat 45 ini menyajikan kari yang rasanya tidak pernah berubah bahkan semakin nikmat dari masa ke masa. Kuah kari yang berasal dari santan dan paduan rempah yang pas membuat selera makanmu pasti bertambah. Isiannya berupa jeroan dan daging yang empuk, kamu juga bisa menambahkan bihun maupun nasi hangat sebagai pendampingnya.

KERANG REBUS MEDAN
Kerang Rebus | source :
Makanan satu ini benar-benar tidak boleh dilewatkan dalam wisata kulinermu di Medan. Malam-malam kamu bisa berjalan-jalan ke kawasan Sisingamangaraja atau Simpang Limun, kamu akan menemukan kerang rebus khas medan untuk camilan malam mu. Kerang rebusnya empuk, dimakan dengan saus yang terdiri dari nanas parut, bawang putih, kacang tanah sangrai yang digiling, saos sambal dan cabai hijau yang sudah dihaluskan. Dijamin kamu akan ketagihan !

KEDAI KOPI AKEK
Kedai Kopi Akek | source :
Belum sah kamu ke Medan kalau belum ke kedai kopi yang berdiri sejak tahun 1922 ini. Kedai kopi yang ada di Jalan Hindu No. 37 ini menghadirkan cita rasa kopi khas medan yang sudah melegenda. Menu andalan di kedai ini adalah kopi robusta sumatra dipadu dengan roti bakar selai srikaya dan telur ayam kampong setengah matang. Kamu dapat menikmati beragam menu kopi di kedai kopi tertua di kota Medan ini mulai dari 5 ribu rupiah saja. Selain kopi, Kedai Kopi Apek juga menyediakan teh. Yang membedakannya lagi adalah, roti bakar keju dan selai buatan sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top