Menu

300x250px






sumber: google
Pernahkan kalian berkunjung ke kota Medan, kota dengan keindahan pariwisata dan kebersihan kotanya ini menjadi dambaan seseorang untuk berlibur kesana, bagi sebagian orang berkeyakinan jika orang medan adalah orang batak, namun pada kenyataannya tidak demikian, kebanyakan dari orang Medan adalah orang yang terdiri dari berbagai suku seperti suku aceh, suku minang, suku mandailing dan suku yang laiinya.
Namun jangan kaget jika kalian pertama kali pergi ke medan dan mendapati hal lucu dan unik disana, seperti bahasa medan yang biasa mereka digunakan, apa saja hal lucu tersebut mari kita simak berikut ini.

Motor Biasa Disebut Kereta, dan Mobil Adalah Motor

bahasa medan  Bahasa Medan dan Hal Unik Lainnya Tentang Medan kereta motor medan
Bahasa medan biasa menyebut motor dengan kereta dan menyebut mobil adalah motor, jadi jangan kaget jika semua warga di medan memiliki kereta.

Bahasa Medan Ada Istilah Teh Putih

bahasa medan unik  Bahasa Medan dan Hal Unik Lainnya Tentang Medan teh putih teh manis mandi manis dingin
Jika kalian pergi ke Medan dan memesan minuman di Medan jangan kaget jika bahasa Medan sering menyebut beberapa minuman aneh, seperti teh putih untuk sebutan air putih, teh mandi adalah sebutan untuk teh manis dingin atau es teh.

Pasar Itu Pajak, Jalan Itu Pasar

bahasa medan aneh  Bahasa Medan dan Hal Unik Lainnya Tentang Medan pasar pajak medan
Agak pusing kayaknya melihat bahasa Medan yang satu ini, masyarakat Medan sering menyebut pasar dengan “pajak” karena pasar adalah sebutan untuk jalan, jadi jika pasar hitam adalah sebutan untuk jalan aspal.

Bahasa Medan Untuk Pom Bensin Adalah Galon

istilah di medan  Bahasa Medan dan Hal Unik Lainnya Tentang Medan galon medan
Bahasa Medan dari pom bensin adalah galon, sedangkan untuk bensin mereka biasa menyebutnya minyak, jadi jika isi bensin di pom adalah isi minyak di galon.

Istilah Penumpang Adalah Sewa

penumpang adalah sewa  Bahasa Medan dan Hal Unik Lainnya Tentang Medan angkot di medan
Jadi jika istilah para angkot di pasar sedang cari penumpang maka menjadi para angkot di pasar sedang cari sewa.

Nah kelen dah taulah ya, pokoknya kek gitulah medan!

Sumber : kaskus
 
Top