Menu

300x250px

istana maimun. via: google.co.id
Istana Maimun. via: google.co.id

Kota medan adalah kota ke tiga terbesar di indonesia. Pesatnya pertumbuhan jumlah penduduk, ekonomi dan bisnis di kota ini menjadi salah satu tempat ‘larinya’ para pelancong ke kota ini.
Kota medan sendiri adalah ibu kota provinsi sumatera utara yang menyimpan beragam tempat-tempat menarik yang patut untuk di kunjungi semua orang. Baik dalam dan luar kota.
Selain terkenal dengan wisata Danau Toba dan Pulau samosirnya, Sumatera utara, tepatnya di medan juga banyak tempat menarik dan bersejarah.

Nah, jika kamu berencana ingin berkunjung ke kota medan, berikut ini lima tempat yang bisa kamu datangin untuk berlibur.

1. Istana Maimun

istana maimun. via: google.co.id
Istana Maimun merupakan salah satu peninggalan sejarah di kota medan. Yaitu Kerajaan Deli yang sudah dikenal banyak orang. Lokasi istana ini berada di Jln. Brigjen Katamso Kec. Medan Maimun, Medan. Dari warna bangunan bersejarah ini, yaitu warna kuning menandakan khas melayu yang masih melekat kental pada bangunan ini.

2. Merdeka Walk

Merdeka Walk. via: google.co.id
Salah satu tempat nongkrong di kota medan yang cukup terkenal adalah Merdeka Walk. Uniknya, tempat ini semakin malam bakal semakin ramai oleh pengunjung. Berbagai kegiatan anak muda juga sering di sungguhkan disini. seperti konser musik, festival musik, dan berbagai perlombaan. Lokasinya di JL Balai Kota, Lapangan Merdeka, Medan.

3. Kawasan Pecinan

Kawasan Pecinan. via: google.co.id
Alamat lengkap lokasi ini adalah di Jl. Semarang, Kec. Medan Kota, Medan. Tempat makan di kawasan ini begitu di kenal masyarakat luas kota medan. Pengunjungnya pun beragam mulai dari warga Tionghoa, Batak, Karo, Jawa, India, Nias, hingga Padang, serta orang Eropa yang bekerja di Medan.

4. Masjid Raya Medan atau Masjid Raya Al Mashun

Masjid Raya Al Mashun. via: google.co.id
Selain istana maimun yang dikenal oleh masyarakat menjadi icon kota medan, Juga ada Masjid Raya Medan yang juga dikenal kental oleh masyarakat sebagai salah satu icon kota medan. Berlokasi di jantung kota Medan, Masjid Raya Al Mashun atau juga dikenal dengan Masjid Raya Medan ini telah berusia lebih dari 100 tahun sejak dibangun pertama kali pada 21 Agustus 1906.
Bangunan ini mengadopsi arsitektur Maroko, Eropa, Melayu, dan Timur Tengah. Kamu bisa bermain, berfoto, dan berkunjung ke Masjid tersebut yang terletak di JL. Sisingamangaraja No. 718, Medan.

5. Gereja Tua GPIB Immanuel Medan

Gereja Tua GPIB Immanuel Medan. via: Tribun Medan
Selain Masjid, Kamu juga bisa berkunjung ke salah satu gereja tertua di kota medan. Yaitu GPIB Immanuel Medan. Uniknya,  Lonceng gereja ini masih tetap ada yang dibangun pada tahun 1921, lonceng ada pada 1922. Pada lonceng raksasa yang dimiliki gereja tertulis tahun pembuatan dan kota pembuatan, yakni pada tahun 1922 di Den Haag, Belanda.
Kamu bisa berkunjung ke gereja ini yang beralamat di Jln. Diponegoro, Medan.

1 komentar:

  1. http://kreasimasadepan441.blogspot.com/2017/11/mencicipi-memek-basah-wanita-lain-saat.html
    http://kreasimasadepan441.blogspot.com/2017/11/pamukkale-terasiring-kolam-hangat-untuk.html
    http://kreasimasadepan441.blogspot.com/2017/11/baku-tembak-dengan-begal-aipda-dwi.html

    Tunggu Apa Lagi Guyss..
    Let's Join With Us At Dominovip.com ^^
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
    - BBM : D8809B07 / 2B8EC0D2
    - Skype : Vip_Domino
    - WHATSAPP : +62813-2938-6562
    - LINE : DOMINO1945.COM
    - No Hp : +855-8173-4523

    BalasHapus

 
Top