Menu

300x250px


Kota Medan mempunyai beragam tempat wisata favorit yang bisa kamu kunjungi. Liburan lebaran yang begitu panjang di tahun ini, pastinya tempat wisata yang ada di Medan akan dipenuhi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Oleh sebab itu, admin akan membantu memberikan informasi penting dan memudahkan kamu untuk mencari tempat berlibur yang asyik saat kamu berada di Medan. Simak ulasannya dibawah ini ya kawan.
Kota Medan merupakan salah satu daerah yang cukup luas dan juga banyak penduduknya. Medan juga mempunyai begitu banyak destinasi wisata favorit baik berupa pantai, pegunungan, tempat kuliner, dan lain sebagainya. Kota Medan merupakan ibu kota provinsi Sumatera Utara dan merupakan kota metropolitan terbesar dalam urutan ketiga dari berbagai daerah di Indonesia. Bagi kamu yang belum pernah ke Kota Medan, tidak ada salahnya mencoba mengunjungi daerah terbesar di luar pulau Jawa ini. Ada banyak Wisata Favorit di Medan yang bisa kamu kunjungi.
1. Armaya Wisata Alam
Armaya Wisata Alam (Wisata Favorit di Medan)
Wisata ini termasuk wisata favorit di Medan. Letaknya berada di JL. Wisata Alam, desa Sukarende, kec. Kutalimbaru, Namo Riam, Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Indonesia.
Kontak Telepon: 061 76874434 dan tempat wisata ini mulai buka pukul 08.00–18.00 sore. Wisata alam ini berdiri diatas tanah kurang lebih luasnya adalh 11 hektar. Berbagai wahana atau permainan bisa kamu coba disini, seperti fasilitas kolam pancing, buat kamu yang suka memancing Armaya Wisata Alam adalah pilihan yang tepat. Selain kolam pemancingan, ada juga bagi kamu yang suka berkuda, di tempat wisata alam ini disediakan area untuk berkuda, mengelilingi Armaya Wisata Alam tentunya sangat menarik sekali. Bagi pecinta tennis, Armaya Wisata Alam menyediakan lapangan untuk bermain tennis. Ada juga tempat untuk bermain volley, selain itu ada tempat yang disediakan khusus untuk bermain anak, lalu ada juga area lintasan untuk jogging, dan masih ada wahana yang lainnya lagi. Tempat wisata ini menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Jikakamu berada di Medan, Armaya Wisata Alam adalah pilihan yang sangat direkomendasika untuk kamu kunjungi.
2. Pantai Pandan Sibolga
Pantai Pandan Sibolga
Kota Medan juga memiliki beberapa pilihan wisata pantai yang menjadi wisata favorit di Medan, salah satunya adalah Pantai Pandan Sibolga. Pantai ini berciri khas pasirnya yang halus dan putih bersih, airnya yang sangat jernih dan berwarna biru. Pantai ini menjadi tempat favorit wisatawan yang datang berkunjung saat sedang berada di Medan. Selain itu, di Pantai Pandan Sibolga inikamu bisa menyelami keindahan bawah lautnya. Biasanya bagi kamu yang suka dengan snorkeling, tempat wisata ini adalah pilihan yang tepat. Pantai Pandan Sibolga memiliki keindahan bawah laut yang sangat mengagumkan dengan terdapat terumbu karang yang sangat cantik dan ikan-ikan cantik yang hidup di dalamnya. Fasilitas disini pun cukup lengkap, dengan tersedianya tempat penjualan souvenir atau oleh-oleh, hotel atau tempat penginapan, dan masih ada yang lainnya. Pantai Pandan Sibolga ini sudah menjadi salah satu destinasi favori di Medan, dan tidak susah untuk dapat mencapai objek wisata ini. Lokasi wisata ini berada di kota kecil bernama Sibolga, Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Indonesia.
3. Hillpark Sibolangit/Green Hill City
Wisata Favorit di Medan
Wisata favorit di Medan berikutnya adalah Hillpark Sibolangit. Hillpark Sibolangit merupakan tempat bermai untuk anak-anak yang memiliki area yang sangat luas. Tempat wisata ini juga cocok untuk orang dewasa. Beberapa wahana yang ditawarkan antara lain, Roller Coaster (Gelegar), Ferries Wheel (Kincir raksasa), 4D theatre, dan amphiteathre berkapasitas 1,200 untuk pertunjukan konser, rumah pohon, dan masih banyak lagi. Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata terbesar yang ada di seluruh daerah di Indonesia. Memiliki tiga tema taman bermain, yaitu The Heritage yang memiliki nuansa kastil yang megah, The Lost City yang memiliki nuansa arsitektur kuno purbakala bebatuan dengan kerangka Dinosaurus serta Toon Town yang memiliki nuansa anak kecil atau balita (kartun). Kamu bisa mengunjungi tempat wisata favorit ini di Jalan Jamin Ginting, Beringin, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Indonesia. Kontak Telepon: 0628 97024.
4. Menara Pandang Tele
Menara Pandang Tele
Wisata favorit di Medan selanjutnya adalah Menara Pandang Tele. Saat kamu berada di Medan jangan lupa untuk mengunjungi salah satu wisata yang menarik ini. Kamu akan merasakan liburan yang menyenangkan dengan menaiki Menara Pandang Tele ini. Kamu akan melihat keindahan danau, perbukitan, pohon-pohon yang menjulang tinggi, pedesaan dan persawahan yang hijau saat berada di Menara Pandang Tele ini. Menara Pandang Tele ini memiliki empat tingkat dan untuk menikmati wisata favorit ini kamu akan dikenakan biaya retribusi yang terbilang murah. Menara Pandang Tele berada di Jl. Tele, Pangururan, Sumatera Utara, Indonesia.
5. Air Terjun Sipiso Piso
Air Terjun Sipiso Piso
Siapa yang tidak mengenal air terjun favorit yang ada di Medan ini, air terjun ini bernamakan Air Terjun Sipiso Piso. Air terjun Sipiso Piso menjadi salah satu wisata favorit di Medan. Letaknya berada di Tongging, Merek, Karo, Sumatera Utara, Indonesia. Air terjun ini berada di perbukitan dengan ketinggian sekitar 800 mdpl dan dikelilingi oleh hutan pinus. Dengan memiliki ketinggian sekitar 120 meter, Air Terjun Sipiso-piso merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia. Kamu yang berkunjung ke tempat wisata ini akan dibuat kagum dengan keindahannya. Air yang jernih yang dikelilingi pohon-pohon pinus dan udara yang begitu segar akan kamu rasakan saat berada di tempat wisata ini. Fasilitasnya pun cukup lengkap. Tersedianya lahan parkir, warung, tempat untuk menginap, dan tempat penjualan souvenir. 
6. Bukit Lawang
Bukit Lawang
Bukit Lawang adalah nama tempat wisata favorit di Medan, tepatnya berada di Kecamatan Bohorok, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara yang terletak 68 km sebelah barat laut Kota Binjai dan sekitar 80 km di sebelah barat laut kota Medan. Bukit Lawang ramai didatangi oleh para wisatawan, apalagi saat libur panjang. Bukit Lawang menjadi salah satu tempat konservasi alam serta penangkaran orangutan terbesar di Dunia. Tempat pusat penangkaran orangutan ini dibuka dua sesi, yaitu pertama pada pukul 09.00-10.00 WIB dan kedua pada pukul 15.00-16.00 WIB. Fasilitas tempat wisata ini cukup lengkap, tersedianya restoran, area untuk camping, pondok penginapa bernuansa alam, jalan setapak, dan masih ada yang lainnya.
7. Huta Siallagan
Wisata Favorit di Medan
Huta Siallagan terletak di Desa Ambarita, Kecamatan Simanindo, Pulau Samosir. Perkampungan yang mirip benteng ini lokasinya berdekatan dengan Danau Toba. Tempat yang kaya akan budaya ini juga menjadi salah satu wisata favorit di Medan. Tempat wisata ini adalah sebuah perkampungan pada tanah Batak. Kamu yang ingin mengetahui bagaimana bentuk rumah adat Batak, kamu bisa mengunjungi Huta Siallagan. Di sekelilingnya kamu akan melihat batu-batu besar yang tersusun rapi dan terlihat unik. Batu-batu besar tersebut mengelilingi meja yang terbuat dari batu juga. Selain itu juga ada batu-batu besar yang melingkar dibawah pohon. Batu-batu tersebut dinamakan batu persidangan. Batu persidangan ini konon katanya, merupakan tempat untuk rapat dan juga untuk tempat eksekusi untuk mengadili para penjahat.
8. Danau Toba
Danau Toba
Tempat wisata favorit di Medan yang paling terkenal adalah Danau Toba. Hampir seluruh wisatawan asing pun sudah mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Keindahan Danau Toba yang terhampar luas sangat menarik wisatawan untuk berkunjung kesini. Danau Toba ini memiliki ukuran dengan panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer yang terletak di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Danau ini merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Tidak lengkap rasanya kalau kamu sedang berlibur ke Medan tidak melihat keindahan Danau Toba ini. Airnya yang jernih berwarna biru kehijauan dan dikelilingi gunung-gunung yang menjulang tinggi tentunya akan menambah suasana berlibur kamu menjadi semaki menarik. Kamu juga bisa merasakan sensasi berenang atau snorkeling di danau ini dengan menggunakan kapal boat. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top