Menu

300x250px

Makanan Medan emang bervariasi dan kaya akan cita rasa! Nagih banget deh. Untungnya, di Jakarta udah banyak banget kuliner khas Medan yang bener-bener enak, yang rasanya hampir sama kayak di Medan sendiri. Mau tau di mana aja? Ayo silahkan di cek!

1. Bakso Akiaw, Mangga Besar

bakso akiaw
Photo source: goodfoodgoodlife
Tempat yang satu ini bener-bener legendaris! Gimana enggak? Asli cabang dari Medan lho! Lo juga bakal puas makan di sini. Bisa pilih bakmi, kwetiau, atau bihun, pake kuah daging, urat, dan baso! Baso nya to die for deh. Gurih banget!

2. Kwetiau Akang, Pondok Indah

kwetiau akang
Photo source: anekatempatwisata
Kalo mau cobain kwetiau goreng khas Medan yang mantep rasanya, ini dia tempat yang pas! Kwetiau Akang bener-bener legendaris. Pesen deh Kwetiau Goreng (Rp. 37.000,-). Rasanya super nendang dan gurih maksimal!

3. Bihun Bebek A Eng, Muara Karang

bihun bebek a eng
Photo source: goodmorningjakarta
Wah, penggemar kuliner Medan pasti udah ga asing lagi dong sama makanan yang satu ini? Bihun Bebek emang the best! Lo bisa dapetin yang enak di Jakarta loh. Di sini nih tempatnya. Bebeknya berasa fresh, rasa bihun nya cocok banget sama bebeknya. Pecah!

4. Bakmi Keriting Siantar

bakmi keriting siantar
Photo source: foursquare
Bosen sama bakmi gitu-gitu aja? Cobain nih bakmi khas Medan di sini! Lengkap dan puas. Chasiu nya enak, ayam nya berasa banget, terus baso goreng nya juga pecah! Mirip sama yang di Medan rasanya. Enak deh.

5. Lapo Ni Tondongta, Senayan

lapo ni tongdongta
Photo source: foodspotting
Kalo ngidam makanan khas Medan yang rasanya asli dan bombastis, buruan cobain makan di sini! Makanan Medan nya bervariasi dan puasin banget deh. Yang terkenal tuh saksang nya, nendang rasanya! Cuma Rp. 20.000,-an lagi. Wih jadi penasaran

6. Lontong Medan Alay, SCBD

lontong medan alay
Photo source: k-hyee
Gila, gue aja udah ngiler banget liat fotonya! Kalo mau makan lontong medan yang legit, cobain deh lontong di sini. Gue jamin lo bakal ketagihan. Porsinya gede dan ada telor balado nya yang menggoyang lidah!


7. Laksa Medan Ny. Guat, Penjaringan
laksa medan ny guat
Photo source: qraved
Laksa Medan ini bumbunya pas banget di lidah. Tekstur mie nya enak dan pas banget! Bumbunya gurih dan kentel. Lo udah bisa makan puas dengan cuma Rp. 35.000,-an. Bersahabat banget kan? Selain Laksa Medan, di sini juga ada cemilan Medan lainnya loh.
 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top