Menu

300x250px

Capek perjalanan dari Kota Medan dan ingin melanjutkan ke Kota tujuan anda selanjutnya? Atau sebaliknya, habis berliburan dan ingin pulang ke Kota Medan? Tidak ada salahnya istirahat sejenak di Pasar Bengkel ini. Karena di pasar ini banyak toko menyediakan berbagai makanan khas nya. Seperti dodol, lapis legit, bika ambon, serta barang-barang yang unik lainnya. 

Seperti di salah satu Toko yang team Infomedan datangi. Toko ini sangat unik, bukan hanya jual dodol, tapi mereka menjual berbagai macam souvenir. Dan harga-harga dari souvenir tersebut tidak begitu murah, mulai dari 20rb sampai ratusan ribu.

Tapi, bagaimana pun, pasti kebanyakan orang yang berkunjung ingin mencari dodol. Ada berbagai macam dodol yang dijual di toko ini. Dodol durian, dodol pandan, dodol biasa. Harganya juga berfariasi, ada yang 15rb, dan 18rb. Memang disetiap toko beda-beda penjualan harga nya.

Salah satu pengunjung dari Medan mengatakan dia sering beli kesini. Sebenar nya dia tidak berpatok di satu toko, menurutnya itu sama saja rasanya. Beda harga karena beda lokasi. Jika lokasinya berjenis pangkalan, maka harga nya lumayan lebih mahal. Jika lokasinya berjenis tidak pangkalan, harganya lebih murah. Karena di tempat yang bejenis pangkalan, mereka disediakan kursi dan meja tempat istirahat. Biasa nya yang datang itu yang menaiki bus atau mobil rombongan. Jadi, kalau hanya sendiri-sendiri, bagusan beli di tempat yang tidak jenis pangkalan.

“Dodol di sini enak-enak, sebenarnya aku tidak memilih tempat, tapi aku pilih disini (tempat tidak pangkalan) karena sepi, jadi kita lebih enak di layaninya. Kalau di tempat pangkalan, kita lama di layani, karena mereka lebih memilih melayani deluan para tau rombogan dari pada tamu sendiri-sendirian. Sebenarnya kalau masalah rasa, sama saja nya semua itu. Kami dari Medan bang, mau menuju ke Siantar untuk liburan aja, jadi beli oleh-oleh untuk makan di penginapan nanti,” Ucap Astuti kepada tim infomedan.

Tidak hanya itu, karyawan toko ini pun mengatakan kalau hari liburan, para pengunjung banyak yang datang, tapi kalau tidak liburan, ya tidak sebanyak ini.
“Kalau libur saja ini ramai bang, kalau hari biasa, mana ada orang seramai ini,” Kata Putri salah satu  karyawan di toko itu.

Putri juga mengatakan, kalau sebenarnya bukan mereka saja yang menjual berbagai souvenir. Toko lain juga jual, tapi sebenar nya satu agen.
“Bukan kami aja yang jual barang-barang ini bang, ada juga toko lain tapi tidak banyak, karena ini barang susah laku. Tapi sebenarnya kami-kami ini mendapatkan barang ini hanya sebagai titipan saja, semua nya itu satu agen,” lanjut nya.


Jadi, kalau ingin mendapatkan oleh-oleh khas Pasar Bengkel ini, jangan lupa untuk singgah di sini. Karena ada juga tempat istirahat kalau mau istirahat, ada juga yang tidak menyediakan tempat peristirahatannya.

sumber:infomedan.net

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top