Menu

300x250px

kota medan

Kota medan menurut Wikipedia adalah kota terbesar ke 3 di Indonesia, tidak heran banyak orang yang datang ke medan, entah itu untuk wisata, urusan bisnis hingga urusan pribadi. Kali ini kami akan membahas apa saja sih, referensi tempat makan enak yang wajib Anda kunjungi selama berada di medan dan bagaimana cara kesana.

Bagi Anda yang ingin mencari makan pagi yang enak di medan, Anda bisa memilih tempat sarapan yang populer di medan. Mari kita lihat..

Soto Sinar Pagi

Sudah berdiri sejak tahun 1967 an ber alamat di Jl. Sei Deli No.2D, dekat Simpang Majestik kalo orang di medan menyebutnya. Merupakan pilihan bagi Anda yang mencari tempat makan pagi yang enak di medan. Banyak media yang sudah meliput Soto Sinar Pagi ini karena Soto Sinar Pagi adalah salah satu kuliner yang terkenal di medan, yang datang pun beragam, mulai dari pejabat, tokoh masyarakat, mahasiswa dan lain-lain. Soto Sinar Pagi mulai buka dari jam 07:00. Pilihan soto nya pun beragam dari daging sapi, daging ayam dan masih banyak lagi.
sinar-pagi-medan

Soto Kesawan

Tempat selanjutnya yaitu Soto Kesawan, ber alamat di Jl.Ahmad Yani No.116 dekat dengan Kesawan Square dan Merdeka Walk. Adalah salah satu kuliner wajib yang harus Anda kunjungi. Pilihan soto nya pun beragam mulai dari daging sapi, ayam, jeroan dan masih banyak lagi
soto kesawan

Lontong Kak Lin

Nah, bagi Anda yang ingin makan lontong khas medan, mungkin Lontong Kak Lin pilihan yang tepat, ber alamat di Jl. Teuku Cik Ditiro di depan SMA Negeri 1 Medan ini menyajikan sajian khusus Lontong dan Nasi Gurih yang nikmat. Pilihan menu nya pun beragam bisa dengan rendang, telur, ayam dan masih banyak lagi. Untuk tempatnya juga cukup luas dan bersih.
 lontong kak lin


Untuk pilihan makan siang, Anda bisa memilih tempat yang enak dan populer di medan

Rumah Makan Sipirok

Rumah makan yang menyajikan makanan khas mandailing ini selalu ramai dikunjungi. Mempunyai menu favorit seperti Sop Sum-Sum, Gulai Ikan Sale, Kepala ikan mas gulai dan masih banyak lagi menu lainnya. Beralamat di Jl. Raya Sunggal No.14 dekat dengan Mie Aceh Titi Bobrok dan Sop Sum-Sum Langsa.
 rumah makan sipirok

Sop Sum-Sum Langsa

Ini juga salah satu tempat kuliner enak di kota medan, Sop sum-sum langsa ini merupakan cabang dari Sop Langsa di Aceh yang terkenal itu, pilihan menu sop nya pun beragam dari sum-sum, daging, dan masih banyak lagi. Beralamat di Jl. Setia Budi No.17B ini persis di Sebelah Mie Aceh Titi Bobrok.
Sop Sum-Sum Langsa

Untuk makanan cemilan sore, mungkin Anda bisa memilih beberapa referensi dari kami

Tip Top Restaurant

Tip Top Restaurant banyak di kunjungi Turis Asing dan Lokal, ber alamat di Jl. KL. Yos Sudarso No.92 A-B atau yang lebih popular di sebut daerah kesawan yang dekat dengan objek wisata rumah Tjong A Fie. Berdiri sejak 1929, Tip Top Restaurant tetap menjaga suasana Tempoe Dulu tapi tetap menjaga mutu kualitas makanannya. Banyak pilihan variasi menu disini dari makanan khas Indonesia sampai makanan khas mancanegara. Menu favorit di Tip Top Restaurant ini adalah Es Krim nya yang terkenal.
tip top restaurant

Mie Aceh Titi Bobrok

Bagi Anda pecinta mie, mungkin Anda harus mencicipi Mie Aceh Titi Bobrok adalah salah satu tempat makan yang enak di medan. Menyajikan menu utama sajian khas Aceh seperti Mie, Nasi Goreng dan Martabak Telur. Pilihan nya pun beragam mulai dari Mie Aceh Daging, Mie Aceh Kepiting, Mie Aceh Udang dan Lain-Lain. Beralamat di Jl. Setia Budi No.17 C bersebalahan dengan Sop Sum-Sum Langsa dan dekat dengan Rumah Makan Sipirok
Mie Aceh Titi Bobrok


Dan malam hari nya, bagi Anda yang mencari tempat makan enak di medan untuk makan malam atau pun jajanan malam, bisa memilih beberapa pilihan berikut ini:

Merdeka Walk

Kota Medan memiliki sebuah tempat pusat kuliner yang harus Anda kunjungi. Namanya Merdeka Walk. Berlokasi di Lapangan Merdeka, tepat di jantung kota Medan, dekat dengan Gedung Balai Kota dan Kantor Pos Medan. Banyak pilihan makanan disini, mulai dari makanan khas local, Asian dan western. Anda Bebas memilih, referensi bagi Anda yang bingung memilih, mungkin bisa mencoba Restorant Nelayan dengan makanan favorit Dim Sum dan Pancake Durian.
Merdeka Walk

Sate Memeng

Beralamat di Jl. Irian Barat depan gedung Uniland dekat dengan Centre Point Mall atau stasiun kedatangan kereta api Railink Airport Medan. Sate Memeng adalah salah satu tempat makan enak di medan. Menu utama disini adalah Sate Kacang dan Mie Rebus Khas Medan. Pilihannya pun beragam mulai dari daging sapi, daging ayam dan juga daging kambing Sate Memeng buka dari jam 5 sore hingga jam 1 dini hari.
sate memeng

Ucok Durian

Siapa sih yang tidak mengenal Ucok Durian, beralamat di Jl. Iskandar Muda ini telah banyak liputan tentang tempat makan enak di medan yang satu ini, banyak warga lokal dan luar kota yang datang kesini. Karena Cuma disini yang menjual durian tidak tergantung musim. Dan uniknya apabila durian yang Anda pesan busuk atau kurang enak, maka akan di ganti tanpa tambahan biaya
ucok durian

Nah, untuk Anda yang ingin mengunjungi tempat yang telah kami sebutkan tapi tidak tahu alamatnya, Anda bisa naik kendaraan khas medan yaitu Becak Motor, tipsnya harus pandai menawar harga karna becak di medan mematok harga tinggi di awal. pilihan lain bagi Anda yang tidak pintar menawar bisa juga pilihan nya dengan taxi blue bird.
Atau bagi Anda yang malas naik transportasi umum, kami juga menawarkan trip wisata kuliner medan dan belanja oleh-oleh dengan kendaraan pribadi mulai dari 75.000 lo..

3 komentar:

 
Top