Menu

300x250px

kota medan

Kota Medan saat ini sudah mulai berkembang untuk menjadi salah satu kota yang paling menyita perhatian publik. Sekarang lagi gencar gencarnya pembangunan di kota Medan,itu dikarenakan ingin menjadi kota metropolitan nomor 3 di Indonesia. Walaupun demikian, kota ini masih menyimpan kearifan lokal yang menjadikan kota ini sangat unik untuk dikunjungi.


Kota Medan juga di kenal sebagai salah satu kota penghasil pri ganteng dan wanita cantik. Dan laki laki Medan itu juga terkenal dengan keahlian menaklukan hati wanita. Tapi selain itu, masih banyak keunikan dari kota Medan itu. Apa saja itu? Inilah dia beberapa fakta unik tentang Medan.

1. Kota Terbesar ketiga di Indonesia dan Terbesar diluar pulau Jawa
Kota Medan merupakan kota yang terbesar ketiga di Indonesia dan kota terbesar di luar pulau jawa. Kota Medan juga memiliki cukup banyak kecamatan yaitu 21 kecamatan. Pembangunan di kota Medan juga akhir akhir ini melambung dengan pesat, ini dikarenakan kota pemerintah kota Medan ingin menjadikan kota Medan seperti kota Jakarta dan Surabaya.

2. Logat dan gaya bahasa Anak Medan
Logat bicara anak Medan memang sangat unik dan beda dari yang lain. Ini dikarenakan etnis dikota Medan sangat beragam, sehingga keberagaman inilah yang membuat logatnya sangat khas. Nada nya lembut namun kasar. Dan biasanya anak Medan sangat kental dengan huruf e dan sering seperti marah marah ketika ngobrol.

3. Karakter Anak Medan
Anak Medan terkenal dengan karakternya yang keras tapi tegas. Dan biasanya orang Medan itu memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Pasti kamu jarang menemukan orang Medan yang tingkah lakunya sangat pemalu. Alih alih jadi pemalu, bahkan mereka terkenal dengan tidak mau kalahnya dan selalu ingin menang sendiri.

4. Cewek dan Cowok yang sangat aduhai
Medan dikenal sebagai salah satu kota penghasil cewek cantik dan cowok ganteng terbesar di Indonesia. Memang betul, itu terjadi karena penyatuan etnis tadi yang membuat orang orang Medan beda dari yang lain. Coba kamu lihat artis ibukota yang asalnya dari Medan, misalnya Choki Sitohang yang ganteng dan Prisia Nasution yang cantik. Selain ganteng, laki laki Medan juga dikenal sebagai orang yang bertanggung jawab.

5. Makanannya
Medan dikenal sebagai salah satu surganya kuliner di Indonesia. Banyak sekali makanan lezat yang asalnya sari Medan misalnya Bika Ambon dan Soto Medan. Selain itu di Medan juga memiliki makanan tradisional dari suku suku yang bermukim di Medan misalnya BPK dari Tanah Karo, Saksang dan Arsik dari Tanah Batak, dll.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top