Menu

300x250px


Khasiat Daun Sirsak


Manfaat dan Khasiat daun sirsak sebagai obat tradsisional dan cara pengolahan daun sirsak sehingga dapat bermanfaat untuk kesehatan kita. Sirsak juga sering disebuat dengan nama durian, benar saja, karena memang buah ini kulitnya berduri dan buah ini bukan asli dari Indonesia, buah ini berasal dari daratan Amerika. Mungkin sebutan itu muncul karena awal mula sirsak datang ke Indonesia dibawakan oleh para belanda yang sempat menjajah kita. Sekarang ini buah sirsak menjadi semakin populer, terlebih lagi bahwa kasiat buah yang satu ini sudah semakin mendunia, mulai dari olahan buah, hingga mandaat pengobatan dari daun dan batangnya yang sangat penting untuk tubuh manusia. Bahkan dalam dunia kecantikan buah sirsak dipercaya memiliki kasiat yang cukup ampuh.  Sehingga banyak orang yang menjadikan tanaman ini sebagai salah satu Obat herbal.

Kandungan  daun sirsak didalamnya adalah annonaceous acetorenins yakni semacam anti oksidan atau zat anti kanker, yang berfungsi sebagai penangkal radikal bebas dan beberapa zat lainya yakni polifenol, Saponin dan bioflavonoid yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh manusia. Hebat bukan, buah yang bentuk fisiknya tidak terlalu enak dipandang ternyata selain memiliki rasa yang nikmat juga memiliki kasiat yang cukup besar dan sangat bermanfaat.

Daun Sirsak Sebagai Obat Tradisional

Selain sebagai obat kanker yang sudah populer dan mendunia, kasiat dari daun sirsak juga cukup ampuh untuk mengobati rematik. Penyakit yang menurut orang-orang kuno disebabkan oleh sering mandi saat malam hari ini ternyata tidak hanya diderita oleh orang indonesa saja, bahkan banyak orang lanjut usia di cina juga mengidap penyakit ini. Hasil penelitian mengatakan bahnwa penyakit rematik juga sudah merupakan penyakit penuaan yang biasa terjadi pada orang orang lanjut usia, tapi penyakit ini masih bisa disembuhkan, dengan terapi khusus dan pengobatan pengobatan yang rutin.  Kasiat ini sudah dipercaya dan digunakan secara turun temurun oleh kakek kakek kita, bahkan cara pengolahannya pun masih dengan cara trasisonal. Khasiat daun sirsak memang sangat luar biasa, berikut cara pengolahan daun sirsak untuk pengobatan rematik dengan cara trasisional.

Cara Pengolahan Daun Sirsak

  1. Siapkan secukupnya daun sirsak yang sudah tua
  2. Tumbuh daun hingga halus
  3. Tempelkan daun yang sudah ditumbuk halus kebagian yang terasa sakit rematik serta ke kulit yang memilki eksim
  4. kerjakan cara ini minimal sehari 2 kali
  5. Untuk hasil yang maksimal kerjakan sampai sakit rematik anda sembuh.
Jika anda merasa menggunakan cara pengolahan tradisional cukup rumit dan tidak merepotkan, nada tidak perlu khawatir, sekarang ini sudah banyak diciptakan, diproduksi dan bahkan dijual secara bebas, berbagai obat dengan bahan daun sirsak yang diolah dengan cara modern dan dengan pengawasan para ahli. Efek dari daun sirsak yang dipercaya berkasiat ini memang tidak sembarangan, beberapa studi penelitian memang sudah membuktikan dan meneliti dengan seksama untuk kasitnya ini. 

Jadi tidak heran jika pengembangan obat-obatnannya juga turut berkembang dan beredar luas. Bahkan tidak hanya di Indonesia, hasil dari olahan ini pun juga diakui secara mendunia, dan tetap saja, walaupun berbagai macam olahan modern bermunculan olahan secara trasisional masih terbukti paling ampuh dalam hasil kasiat yang diperoleh. Dari hasil diatas semoga dapat memberikan informasi yang lebih dan dapat bermanfaat untuk kita semua, paling tidak kita bisa tau apa dan bagaimana khasiat daun sirsak.
 
Top