Menu

300x250px


Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil


Madu sangat bermanfaat untuk ibu hamil, bukan hanya baik untuk sang ibu tetapi juga untuk janin dalam kandungan. Apa saja sih manfaat madu untuk ibu hamil ? simak penjelasan berikut. Siapa yang tak kenal dengan cairan kental berwarna kecoklatan dan mempunyai rasa manis yang enak ini. Ya, madu. Di era sekarang ini, madu banyak kita jumpai di toko jamu, apotek bahkan di warung-warung juga banyak yang menjual madu. Di indonesia terdapat banyak jenis madu yang di perjual belikan, mulai dari madu yang khusus untuk anak-anak, dewasa dan orang tua. Bahkan madu juga ada yang diformulasikan khusus untuk vitalitas orang dewasa, khususnya kaum pria.
Tetapi pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang khasiat madu untuk ibu hamil. Didalam kandungan madu terdapat manfaat yang sangat baik sekali jika di konsumsi oleh ibu hamil, karena dengan mengkonsumsi madu dapat menjaga daya tahan tubuh sang ibu hamil agar tetap prima dan baik bagi perkembangan janin itu sendiri.

Madu juga kaya akan gizi seperti, asam amino, zat gula glukosa dan fruktosa. Juga mengandung banyak vitamin seperti, riboflavin, thiamin, asam pantotenat, niasin, asam askorbat, piridoksin. Madu juga mengandung mineral seperti, kalsium, kalium, magnesium, natrium, phosphor, zat besi, sulfut dan mangan. Tidak hanya itu, madu juga mengandung antibiotik disetiap tetesnya. Maka dari itu sangat di anjurkan bagi ibu hamil agar rajin mengkonsumsi madu untuk menjaga kesehatan ibu dan janin.


Bagi para ibu hamil yang ingin mengetahui, apa saja manfaat madu yang bisa diala khasiatnya untuk kehamilan ??? berikut informasinya.

Beberapa manfaat madu untuk ibu hamil :

  1. Dengan mengkonsumsi madu dapat melancarkan pencernaan dan melancarkan buang air besar, baik dalam masa kehamilan ataupun setelah melahirkan.
  2. Dengan mengkonsumsi madu, dapat menjaga agar sang bayi atau janin terhindar dari perut kembung.
  3. Dengan mengkonsumsi mada saat hamil, sangat baik bagi perkembangan sang bayi atau janin.
  4. Madu dapat menjaga dan meningkatkan kebugaran ibu hamil agar tetap sehat dan prima. Baik dalam masa kehamilan ataupun masa melahirkan.
  5. Dengan mengkonsumsi madu dapat mencegah dari datangnya penyakit seperti, demam, darah tinggi, kencing manis, batuk, influenza dan penyakit-penyakit lainnya yang biasa menyerang ibu hamil.
  6. Dengan mengkonsumsi madu pada masa kehamilan, dapat mengurangi rasa mual dan muntah-muntah.
  7. Dengan mengkonsumsi madu pada masa kehamilan, dapat meningkatkan nafsu makan sang ibu hamil.
  8. Dengan mengkonsumsi madu dapat menguatkan janin yang ada dalam kandungan.
  9. Didalam kandungan madu terdapat vitamin C yang dapat menjaga kesehatan kulit ibu dan janin.
  10. Madu juga bermanfaat ubtuk perkembangan tulang dan otak sang bayi.
  11. Dengan mengkonsumsi madu di masa kehamilan, dapat mencegah penyakit hepatitis B pada bayi.
  12. Dengan rajin mengkonsumsi madu, dapat membantu sang bayi untuk mengeluarkan cairan yang tertelan pada saat proses persalinan.
  13. Dengan mengkonsumsi mada pada masa kehamilan, dapat membersihkan kotoran yang terdapat dalam perut sang bayi.
  14. Terakhir, madu juga bermanfaat untuk mengeluarkan atau membersihkan sisa darah pasca melahirkan.
Demikianlah beberapa manfaat madu untuk ibu hamil, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat untuk anda.
 
Top