Menu

300x250px

Madu untuk kulit

Manfaat madu amat beraneka ragam salah satunya untuk kecantikan kulit wajah, sebelumnya mari kita lihat kandungan apa saja yang ada pada madu. Kandungan madu sebenarnya sudah banyak dikenali sejak Sejak zaman purba, madu bahkan sudah digunakan oleh manusia sebagai bahan pemanis dan obat saat itu. Masyarakat mesir kuno telah sejak lama memanfaatkan madu sebagai bahan minuman obat sebagai penyembuh berbagai penyakit, seperti demam dan sesak napas dan penyakit lainnya. Bahkan dari sebuah catatan peninggalan masyarakat mesir kuno menjelaskan bahwa madu telah lama diresepkan untuk mengobati luka, membantu merangsang pengeluaran kemih dan mengobati sakit perut. Keistimewaan dari madu sebagai bahan makanan dan obat ini, kini telah mendapat pengakuan ilmiah dari seluruh dunia.

Berikut beberapa kandungan dari madu yang berguna bagi kita :

Madu memiliki kandungan glycemic index
Kadar glycemic index berguna untuk memperlambat penyerapan gula dalam darah

Madu memiliki kandungan antibiotic
Kandungan antibiotic berguna untuk mengalahkan kuman pathogen. Ini adalah Kuman pathogen salah satu kuman penyebab penyakit infeksi.

Madu memiliki beberapa kandungan mineral
Didalam madu terdapat kandungan HMF (Hidroksi metal furfuraldehid), PbCL2, PbSO4, anion, kation, madu juga memiliki keasamaan (pH) yaitu sekitar 3,4-4,5.beberapa kandungan mineral seperti natrium, kalsium, magnesium, aluminium, fosfor dan kalium juga terdapat dalam madu.

Manfaat Madu Untuk Kecantikan

Sama seperti kegunaanya sebagai obat dan bahan makanan, Madu juga sudah sejak lama dimanfaatkan untuk bahan kosmetik.  Disini peran madu selain sebagai campuran kosmetik, madu juga bisa digunakan sebagai masker wajah. Manfaat bermasker dengan madu antara lain adalah mampu membersihkan, menghaluskan dan membuat wajah menjadi lebih bersinar. Masker wajah dengan madu ini bisa menjadi solusi untuk anda yang berkulit sensitive. Mengenakan poduk kecantikan atau kosmetik setiap hari akan membuat wajah anda kering, dengan bermasker menggunakan madu, akan lebih menjaga kelembaban kulit wajah anda. Jika anda memiliki masalah dengan kulit wajah seperti berjerawat, kulit kering atau kulit sensitive maka anda patut mencoba untuk menggunakan madu sebagai masker.

Satu lagi manfaat madu yang bisa kita gunakan sehari-hari. Dengan menggunakan madu sebagai masker, ini merupakan cara alami dengan tanpa menimbulkan efek negative sama sekali, dibandingkan menggunakan kosmetik yang merupakan unsur kimiawi yang akan memberikan efek samping yang beraneka ragam. Madu lebih alami dan tentu lebih aman untuk dapat digunakan secara terus-menerus. Selain itu, kandungan antiseptic yang ada dalam madu saat digunakan sebagai masker, akan sangat berguna untuk membunuh kuman atau bakteri yang menempel pada wajah dan menyebabkan timbulnya jerawat.

Banyak wanita yang selalu ingin berpenampilan yang cantik, menawan dan tentunya sehat, dengan atau tanpa kosmetik di wajahnya. Selain sebagai masker, madu juga kini sudah banyak dimanfaatkan untuk diterapkan kandungannya dalam berbagai kosmetik. Tidak heran memang. Karena manfaat dan hasil yang di timbukannya sudah banyak terbukti ampuh. Selain itu madu juga merupakan bahan alami yang benar-benar non efek samping. Sudah sejak berabad-abad lamanya madu banyak digunakan oleh wanita-wanita dari berbagai penjuru dunia untuk melakukan perawatan kecantikann. Madu banyak memiliki kandungan yang alami dan juga bermanfaat. Madu mengandung antioksidan, antibakteri, vitamin B dan vitamin C, yang merupakan beberapa kandungan yang banyak digunakan untuk kecantikan dan perawatan kulit. Apa pun yang anda fikirkan tentang madu saat ini, saya yakini benar. Rasa yang manis, bentuk cairan kental yang lengket, dan berbagaimacam kasiatnya. Sebuah keunggulan yang tidak dimiliki oleh jenis cairan alami lain dimanapun. Bernagai macam kegunaan, tanpa efek samping, dan memiliki manfaat madu.
 
Top