Menu

300x250px

Manfaat Jeruk Nipis
Berbagai macam manfaat jeruk nipis untuk obat pelangsing alami dan manfaat jeruk nipis untuk pengobatan penyakit alami yang mujarab untuk tubuh kita. Manfaat jeruk nipis, sesuai namanya buah ini juga masih kerabat dari berbagai macam jeruk. Sama sama berbentuk bulat, tapi ukuran jerun nipis tergolong kecil dibandingkan kerabatnya yang lain. Tapi dalam tubuhnya yang memang berukuran lebih kecil, jeruk nipis justru lebih memiliki kandungan vitamin C yang jauh lebih tinggi daripada jeruk jeruk yang lainnya. Selain itu Jeruk nipis juga mengandung zat fosfor, besi, sulfur, mineral, kalsium, asam sitrun, karbohidrat, dan berbagai zat asam yang lainnya.

Jeruk nipis sangat dapat membantu dalam proses pengosongan lambung, jeruk juga dapat mempertahankan rasa kenyang yang lebih lama, serta menurunkan kadar kolesterol dalam darah. karena kandungan polisakarida non-pati nya, yang biasa disebut disebut sebagai serat makanan. Maka tidak salah jika jeruk nipis selalu banyak dipilih sebagi menu dalam daftar minuman untuk berdiet. Cara yang ampuh, ringan dan tetap dengan bahan herbal dan alami yang sangat minim efek samping.
Ada cara yang cukup mudah dilakukan dirumah dan dapat dilakukan secara rutin, untuk mengolah dan mengkonsumsi jeruk nipis sebagai manfaat jeruk nipis yang dapat melangsingkan tubuh.

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Obat Pelangsing

Cara untuk mengolahnya adalah, pertama ambil 2-3 buah jeruk nipis, atau bergantung pada selera dan kebutuhan tubuh anda lalu belah jeruk nipis menjadi 2 bagian, setelah itu peras. Lalu ditambah segelas air putih atau sekitar 200cc. untuk penggunaan air utuk menyeduhnya bebas, boleh dingin, atau hangat. Tetapi sebenarnya air dingin akan lebih awet menyimpan kasiat dari jeruk nipis. Setelah diseduh, sebaiknya minuman jeruk nipis ini langsung diminum. karena kandungan Vitamin C dari buah ini akan cepat menguap saat sudah terkontaminasi. Jika ini terjadi makan minuman yang di olah tadi akan percuma, karena kandungan jeruk nipis akan berkurang atau bahkan hilang. Mungkin bagi yang belum terbiasa, rasa minuman ini akan sedikit aneh, dan merupakan hal yang cukup berat untuk dapat segera menenggak habis minuman ini.

Agar rasa yang diciptakan lebih enak dan menggoda, anda bisa menambahkan sedikit penambah rasa, seperti madu, sirup, atau gula. Tapi inggat, bila mencampurkan bahan yang mengandung gula atau pemanis, harus sesuai takaran yang umum atau dibawahnya. Nikmati minuman ini 2 kali sehari setiap pagi sekitar setengah jam sebelum memulai sarapan pagi dan malam hari sekitar 1 jam sebelum kita beranjak tidur.
Dengan beberapa model variasi, penambahan teh hijau di dalamnya juga cukup menggoda dan berkasiat tinggi untuk di coba. Untuk pengkonsumsian rutin setiap hari sebaiknya tetap di beri jeda 1 hari dalam beberapa kali pengkonsumsian. Karena kadar asam yang terkandung dalam jeruk nipis cukup kuat. Selama penjedaan terjadi, tubuh akan beradaptasi dan membentuk anti bodi serta sistem imun pada tubuh

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Pengobatan

Selain sebagai pelangsing tubuh jeruk nipis juga memiliki beberapa manfaat yang tidak kalah penting, diantaranya, memutihkan kulit wajah, Mengobati Ambeien, Mengobati Amandel, Mengobati Anyang-anyangan, Meredakan Batuk, Mengurangi Batuk disertai Influenza, Menghilangkan Bau Badan, Mengobati Batu Ginjal, Mengobati Difteri, Meredakan Demam atau Flu, Melancarkan Haid Tidak Teratur, Menghilangkan Jerawat, Mencegah Rambut Rontok atau berketombe, menghentikan kebiasaan merokok, melebatkan rambut, mengobati vertigo,  menghilangkan lendir di tenggorokan, menyembuhkan radang tenggorokan, mengobati kurap atau panu, meredakan demam/panas saat malaria. Cukup banyak yah, cara olahannya pun bisa disamakan, karena memang cara terbaik adalah dengan diseduh dengan air.
Itu beberapa info tentang manfaat jeruk nipis untuk pelangsing yang dijelaskan dalam artikel tersebut, sekiranya dapat bermanfaat untuk anda.
 
Top