Menu

300x250px


beberapa manfaat daun sirsak

Daftar Khasiat dan Manfaat Daun Sirsak bagi tubuh kita, selain untuk kesehatan daun sirsak juga bisa dimanfaatkan untuk obat atau terapi kecantikan. Jika dilihat dari bentuk fisik buahnya, mungkin ada beberapa yang sama sekali tidak tertarik atau bahkan sedikit jijik dengan bentuknya. 
Wajar saja, karena memang bentuk fisik buah ini tidak terlalu cantik untuk menjadi hidangan yang belum diketahui rasanya. Tapi saat pertama anda mencobanya, tidak akan heran juga jika banyak orang yang menjadi ketagihan untuk terus menjajal buah yang satu ini. Ternyata

Selain buahnya yang enak, ini ternyata daun sirsak juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan, mari kita bongkar beberapa rahasia manfaat daun sirsak untuk sebuah pengobatan penyakit kanker. Ternyata  dibandingkan dengan melakukan kemoterapi, menurut sebuah penelitian daun sirsak jauh lebih kuat kandungan dan khasiatnya. Hal tersebut sudah dibuktikan berdasakan penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan. Pada tahun 1960an, para ilmuwan telah berhasil membuktikan bahwa dibandingkan dengan kemoterapi, kandungan yang ada dalam daun sirsak jauh memiliki khasiat yang lebih. bahkan ekstrak dari daun sirsak dapat digunakan untuk memperlambat pertumbuhan kanker. Di sebuah penelitian lain mengungkapkan bahwa ada senyawa proaktif yang terkandung dalam batang dan daun sirsak yang efektif untuk menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker yang mulai tumbuh dalam tubuh manusia, sebuah senyawa yang jarang terkandung dalam tumbuhan yang lain.

Akhirnya setelah berbagai penelitian akhirnya dapat disimpulkan beberapa manfaat daun sirsak yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan bagi tubuh manusia.

Daftar manfaat Daun Sirsak Untuk tubuh kita :

  1. Menyembuhkan Kanker ( payudara, prostat, paru-paru, pankreas)
  2. Menghambat pertumbuhan bakteri jahat
  3. Membantu penghambatan mutasi gen
  4. Membantu menghambat pertumbuhan tumor
  5. Membantu merileksasi otot
  6. Mengobati luka luar
  7. Menghambat pengkriputan kulit
  8. Sebagai obat anti kejang
  9. Meningkatkan nafsu makan
  10. Menurunkan demam
  11. Meredakan nyeri
  12. Menghambat perkembangan virus jahat
  13. Menurunkan kadar gula darah
  14. Menurunkan tekanan darah tinggi
  15. Menguatkan saraf
  16. Membantu menyehatkan jantung
  17. Membantu melebarkan pembuluh darah
  18. Membunuh cacing parasait

Beberapa cara pengolahan daun sirsak untuk pengobatan :

1. Mengobati Penyakit Kanker :
Sediakan 10 lembar daun sirsak yang sudah tua (berwarna hijau tua), lalu rebus dengan 3 gelas air dan tunggu hingga hanya tersisa 1 gelas. Kemudian minumlah dua  kali per hari selama dua  minggu/sampai penyakit anda sembuh. Konsultasikan ke dokter untuk mengetahui apakah ada perkembangan atau tidak.

2. Mengobati Luka Luar:
Sediakan beberapa daun sirsak, kemudian tumbuk hingga halus, atau jika ingin lebih praktis kita bisa menggunakan blander. Setelah itu hasil tumbukan tadi kita tempelkan pada bagian tubuh/kulit yang terluka.
Info tambahan,  Tahukah anda, bahwa sebenarnya sirsak bukan termasuk tanaman asli Indonesia?  Sebenarnya Sirsak merupakan tumbuhan yang berasal dari Karibia, dan banyak juga ditemukan di daerah Amerika Selatan dan Tengah. Keren kan, ternyata dalam satu jenis tanaman saja kita bisa memperoleh banyak manfaat. Dan jika diketahui masih banyak loh tanaman lain yang memiliki beragam manfaat yang bisa sangat berguna bagi tubuh atau kehidupan kita. Contohnya saja kelapa, yang sampai saat ini masih dijadikan symbol pramuka Indonesia, “Tunas Kelapa”. Juga merupakan tamanam yang banyak sekali manfaatnya. Selanjutnya, selamat mencoba. Demikian tadi beberapa manfaat daun sirsak semoga bermanfaat untuk kita semua.
 
Top