Menu

300x250px

Daun sirsak untuk asam urat
Pada kesempatan kali ini, saya masih akan membahas tentang khasiat dan manfaat dari daun sirsak untuk asam urat. Bagi anda yang mempunyai keluhan asam urat dan anda sudah mencoba berobat kemana-mana tapi belum membuahkan hasil, tidak ada salahnya jika anda mencoba manfaat dari daun sirsak ini. Sejak dari dulu daun sirsak sangat dipercaya dapat mengobati dan mencegah berbagai macam penyakit.
Di dalam kandungan daun sirsak terdapat banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan kita, salah satunya yaitu dipercaya dapat mengobati penyakit asam urat. Selain banyak manfaatnya untuk kesehatan, kandungan di dalam daun sirsak juga bermanfaat untuk saluran pencernaan kita jadi aman jika di konsumsi dalam jangka panjang dan tidak akan berakibat ketergantungan. Maka tidak heran kenapa orang-orang pada jaman dulu tubuhnya selalu sehat walau usianya sudah senja, karena orang-orang pada jaman dulu selalu membuat obat dengan bahan-bahan alami untuk mengobati penyakit-penyakit yang di deritanya.

Jika kita telaah lebih dalam lagi, sungguh tuhan itu maha kuasa atas segalanya. Setiap apa yang di ciptakannya di bumi ini pasti membawa manfaat bagi kita sebagai manusia ciptaannya, salah satu contohnya yaitu tanaman sirsak. Manfaat dari tanaman sirsak tidak hanya pada buahnya saja, tetapi mulai dari akarnya yang bermanfaat untuk peresapan air dan dapat menopang tanah agar tidak terjadi longsor, pohonnya yang bermanfaat untuk di jadikan bahan seperti pintu, jendela, lemari dan sebagainya, rantingnya juga dapat kita manfaatkan untuk kayu bakar dan daunnya pun dapat kita manfaatkan untuk pengobatan alternatif seperti yang sedang saya bahas sekarang ini.

Dimana kita dapat mendapatkan daun sirsak ??? Tanaman sirsak tidak sulit untuk kita temui di daerah sekitar kita, apalagi di daerah-daerah pedesaan dan bahkan di seluruh indonesia terdapat berbagai macam jenis tanaman sirsak. Jadi anda jangan khawatir kesulitan mendapatkan daun sirsak. Bagi anda yang ingin mencoba membuat ramuan dari daun sirsak untuk mengobati asam urat, caranya cukup mudah sekali.

Cara pengolahan daun sirsak untuk asam urat

Pertama-tama kita ambil 10 lembar daun sirsak, setelah itu kita bersihkan dengan air yang mengalir lalu kita potong-potong semua daun sirsak menjadi beberapa bagian yang maksudnya agar sari dari daun sirsak tersebut keluar dan tercampur dengan air. Selanjutnya rebus air putih bersih sebanyak 2 gelas, tuangkan bersamaan dengan daun sirsak yang telah di potong-potong tadi, rebus sampai mendidih dan sampai air rebusan tinggal tersisa satu gelas. Setelah selesai merebus, angkat dan diamkan sampai air rebusan daun sirsak hangat-hangat kuku lalu minum air rebusan daun sirsak dalam keadaan hangat. Minum secara teratur 2 kali sehari 1 gelas, di minum pada pagi hari dan malam sebelum tidur. Setiap membuat ramuan di sarankan hanya untuk sekali minum saja.

Demikianlah cara pembuatan ramuan dari daun sirsak untuk mengobati asam urat, cukup mudah bukan cara pembuatannya? Selain tidak sulit untuk ditemui, pengobatan alternatif ini tidak memerlukan biaya mahal, asalkan kita rutin mengkonsumsinya Insya Alloh manfaat daun sirsak untuk asam urat ini akan terasa khasiatnya.
 
Top