Menu

300x250px


Makanan Untuk Diet
Jenis makanan untuk diet akan memberi alternatif makanan yang mendukung program diet sehat dengan tetap memenuhi unsur gizi seimbang. Makanan sehat perlu dikonsumsi bagi mereka yang ingin mendapatkan hasil maksimal dalam menjalani program diet. Program diet anda akan percuma saja jika tanpa memperhatikan jenis makanan yang anda makan.

5 Jenis Makanan Sehat Untuk Program Diet Anda

Nah, berikut ini merupakan beberapa jenis makanan untuk diet yang dapat membantu anda selama menjalani diet.
  1. Ikan laut
Mengkonsumsi ikan laut akan memberikan asupan protei tinggi serta kandungan zat-zat mineral pembagun tubuh lainnya yang akan membantu pertumbuhan sel dalam tubuh. Kandungan kalori dalam ikan laut termasuk rendah sehingga aman dikonsumsi bagi anda yang menjalankan program diet. Anda dapat memilih ikan salmon sebagai alternatif makanan untuk diet.
  1. Putih telur
Putih telur juga memiliki kandungan kalori yang rendah dan kandungan protein yang tinggi. Dan sebaiknya hindari mengkonsumsi kuning telur saat anda menjalani program diet karena kandungan kalorinya yang relatif tinggi.
  1. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan mempunyai kandungan vitamin D dan kalsium yang tinggi, sehingga dapat menguatkan tulang dan gigi. Akan tetapi kandungan kalori pada kacang-kacanganrelatif rendah. Halini menjadikan kacang-kacangan baik untuk dikonsumsi bagi anda yang menjalankan diet.
  1. Umbi-umbian
Jenis makanan untuk diet selanjutnya yaitu umbi-umbian. Kandungan karbohidrat dan kalori yang relative sedikit pada umbi-umbian dapat menjadikannyasebagai makanan pengganti beras.
  1. Sayur dan buah-buahan segar
Tidak perlu diragukan lagi bahwa sayur dan buah-buahan segar mempunyai manfaat yang luar biasa untuk anda yang sedang menjalani diet. Buah yang dapat menjadi pilihan diantaranya tomat dan pisang. Kandungan vitamin C yang tinggi pada kedua buah tersebut sangat baik bagi sistem kekebalan tubuh. Serta kandungan karbohidrat yang cukup dalam pisang dapat memberikan energi sekaligus menunda lapar. Untuk pilihan sayur anda dapat mencoba mentimun atau brokoli. Kandungan air yang tinggi serta mineral lain yang tyerdapat pada sayuran tersebut sangat cocok bagi anda yang menjalani diet.

Itulah beberapa makanan sehat yang akan mendukung program diet yang anda lakukan.. Maka akan sangat baik jika anda memulai program diet dengan mengkonsumsi makanan untuk diet.
 
Top