Menu

300x250px

Cara diet alami | Tips Diet
Cara diet alami banyak dicari oleh setiap orang, baik pria maupun wanita. Tips diet sangat dibutuhkan, karena masalah kelebihan berat badan berpotensi menimpa siapa saja. Pria-wanita, tua-muda, anak-anak maupun orang dewasa. Dan bisa dipastikan pula bahwa memiliki bentuk tubuh langsing dan ramping merupakan impian semua orang. Sebenarnya telah banyak metode diet yang ditawarkan, namun apakah hal tersebut aman? Nah, untuk mendapatkan berat badan ideal sekaligus  menjaga tubuh tetap sehat maka ada baiknya anda mencoba cara diet alami berikut ini.

6 Cara Diet Alami:

Tips Alternatif diet yang Mudah dan Menyehatkan
  1. Jauhi makanan dengan kan dungan lemak dan karbohidrat yang tinggi
Sudah barang tentu seseorang yang sedang menjalani progarm diet diharuskan untuk mewaspadai jenis-jenis makanan dengan kandungan lemak dan karbohidrat yang tinggi. Seperti daging merah, jeroan dan seafood. Makanan dengan kandungan lemak dan karbohidrat yang tinggi akan menyebabkan kelebihan lemak dan zat energi yang mengakibatkan munculnya penumpukan lemak pada bagian tertentu pada tubuh.
  1. Tepati jam makan secara teratur
Menepati jam makan berarti menepati jalannya metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh perlu dipahami oleh masing-masing orang karena metabolisme tubuh pada tiap orang berbeda-beda tergantung dari usia, berat badan dan aktifitas sehari-hari. Misalnya sebisa mungkin hindari makanan berat saat akan tidur, karena pada saat tidur lambung tidak dapat mencerna makanan secara maksimal.
  1. Makan dalam porsi kecil
Makan dalam porsi yang kecil perlu dibiasakan bagi seseorang yang menjalani program diet. Selain mengontrol jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh, dengan makan dalam porsi kecil akan dapat meningkatkan proses kerja organ-organ dalam saluran pencernaan. Efeknya makanan akan lebih cepat dicerna sehingga dapat menjaga berat tubuh.
  1. Lakukan olah raga teratur
Poin ke empat ini sudah tidak perlu diragukan lagi, aktifitas fisik memang secara signifikan dapat mempercepat proses pembakaran lemak dalam tubuh. Dengan semakin rutin anda berolah raga maka lemak dalam tubuh pun akan lebih cepat berkuraang. Selain bermanfaat untuk membakar lemak, dengan bergerak secara aktif juga akan melancarkan peredaran darah pada tubuh sehingga tubuh menjadi segar dan bugar.
  1. Perbanyak asupan buah dan sayuran segar
Hal ini juga penting dilakukan, memperbanyak konsumsi buah dan sayur secara rutin juga merupakan salah satucara diet alami. Selain itu buah juga mengandung berbagai nutrisi, mineral dan zat vitamin yang bisa berfungsi untuk menggatikan makanan pokok dengan kandungan karbohidrat tinggi seperti beras.
  1. Hindari stress
Tumpukan pekerjaan dan padatnya aktifitas sehari-hari bisa memicu timbulnya stress. Dan stress bisa memicu keadaan tubuh menjadi tidak seimbang dan mengganggu metabolisme dalam tubuh, akibatnya berat badan menjadi tidak terkontrol. Sangat dianjurkan bagi anda yang sedang menjalani progrsam diet, sebisa mungkin menghindari stress.
Setiap orang tentunya dapat mempraktekan langkah-langkah diatas sebagai usaha untuk mendapatkan berat badan ideal dengan cara diet alami.
 
Top