Menu

300x250px

Cara Diet Cepat

Bagaimana cara diet sehat? Bukan hanya itu disini juga membahas tips cara diet cepat untuk menurunkan berat badan. Pada umumnya semua wanita ingin memiliki tubuh yang langsing, maka tak heran jika mereka melakukan berbagai cara untuk mendapatkan bentuk tubuh yang mereka inginkan. Bahkan sebagian orang rela mengeluarkan biaya yang sangat mahal untuk mendapatkan tubuh sesuai harapannya dan tidak memperdulikan efek dan bahaya yang akan di tanggungnya kelak.

Namun cara yang paling umum dilakukan yaitu dengan menjalankan program diet, tetapi masih banyak diantara kita yang salah dalam menjalankan program diet itu sendiri dan akhirnya usahanya pun tidak berhasil. Perlu anda ketahui, bahwa untuk menurunkan berat badan tidak perlu menyiksa perut anda sendiri, sehingga anda harus melakukan puasa yang tidak perlu dan dapat menggaggu kesehatan anda.

9 Cara Diet Sehat

Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi mengenai tips cara diet sehat dan berikut informasinya.
    Cara Diet Sehat
  1. Biasakan untuk menjalankan rutinitas sarapan pagi dengan makanan yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi yang baik agar tubuh mendapatkan energy yang dibutuhkan untuk melakukan aktivtas sehari-hari. Menu sarapan pagi yang dapat anda siapkan yaitu seperti makanan yang mengandung serat dan protein seperti nasi, roti, sereal, pisang dan yoghurt.
  2. Bacalah dengan seksama takaran gizi yang tercantum dalam kemasan makanan yang akan anda konsumsi dan hindari untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung kalori dan lemak tinggi.
  3. Aturlah porsi makan harian anda dan biasakan untuk makan tepat waktu, karena makan yang tidak teratur dapat berakibat buruk bagi kesehatan pencernaan anda. Menurut pepatah mengatakan “ Makanlah sebelum lapar dan berhentilah sebelum kenyang “ dan makanlah makanan yang rendah lemak.
  4. Biasakan untuk mengkonsumsi buah-buahan untuk diet dan sayur secara rutin setiap hari, karena buah-buahan dan sayuran memiliki kandungan rendah lemak dan rendah kalori. Selain itu, buah-buahan yang kaya akan kandungan air dan serat dapat membantu dalam mengurangi rasa lapar lebih lama. Sedangkan nutrisi lainnya seperti vitamin, protein, zat besi yang banyak terkandung di dalam buah dan sayur dapat bermanfaat untuk menjaga sistem metabolisme di dalam tubuh
  5. Hindari kebiasaan mengkonsumsi makanan manis dan goreng-gorengan, karena makanan tersebut memiliki kandungan lemak dan gula yang sangat tinggi sehingga dapat memicu kegemukan.
  6. Hindari kebiasaan makan atau ngemil di malam hari, karena aktivitas fisik di malam hari sangatlah sedikit sehingga pembakaran lemak dan kalori di dalam tubuh juga sedikit.
  7. Rutinlah untuk melakukan aktivitas olahraga setiap hari, karena keberhasilan dalam mejalankan program diet hanyasekitar 30% dibandingkan dengan olahraga yang mencapai 70%.
  8. Cukupilan cairan tubuh dengan minum air putih sebanyak 8 gelas perharinya, karena selain dapat mencegah dehidrasi juga dapat menahan rasa lapar dalam waktu yang cukup lama.
  9. Terakhir, hindari mengkonsumsi minuman beralkohol dan juga kurangi asupan makanan yang mengandung garam berlebih.
Nah bagaimana, apakah anda tertarik untuk melakukan cara diet sehat ?

4 Cara Diet Cepat

Banyak orang yang ingin mengetahui cara diet cepat dan sehat, karena memiliki tubuh langsing merupakan harapan setiap orang dan terutama bagi para kaum wanita yang ingin tampil cantik dengan memiliki tubuh ideal. Bagi anda yang ingin melakukan program diet cepat, anda dapat mencoba menjalankan menjalankan cara diet yang akan saya bagikan kepada teman-teman semua.

Menurunkan berat terlalu cepat merupakan cara yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan jika tidak dijalankan dengan baik dan benar, ini dikarenakan mengingat tubuh kita memiliki respon tersendiri jika mengalami perubahan pada tubuh kita secara drastis. Bagi anda yang menjalankan cara menurunkan berat badan yang akan saya bahas kali ini dengan benar, maka berat tubuh akan berkurang sekitar satu setengah kilogram dalam waktu satu minggu. Lalu bagaimana cara yang harus dilakukan ???
Berikut ini beberapa cara diet cepat yang dapat anda jalankan.
  • Cobalah untuk mengganti cemilan manis dan gorengan dengan mengkonsumsi buah-buahan setiap hari. hal ini dikarenakan, cemilan yang manis dan gorengan memiliki kandungan kalori dan lemak yang sangat tinggi, sehingga dapat memicu kegemukan padatubuh kita sendiri. Maka, jika anda sedang menjalankan program diet sangat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi jenis makanan tersebut. Namun, makanan tersebut dapat anda ganti dengan makanan diet yang memiliki kandungan nutrisi rendah lemak dan rendah kalori seperti aneka buah-buahan. Buah–buahan dapat berfungsi sebagai sumber vitamin dan sumber serat alami yang sangat berkhasiat dalam membantu menurunkan berat badan berlebih. Kandungan serat yang terdapat di dalam buah-buahan dapat bermanfaat untuk membantu mengurai sisa makanan di dalam pencernaan yang susah untuk dikeluarkan dan dapat memicu penimbunan lemak. Selain itu, mengkonsumsi buah-buahan dapat mengurangi rasa lapar lebih lama. Oleh karena itu, rutinlah mengkonsumsi buah-buahan selama menjalankan program diet.
  • Konsumsilah makanan yang mengandung lemak tak jenuh. Kandungan lemak tidak semua dapat menyebabkan kegemukan, karena lemak itu sendiri terbagi menjadi dua bagian yaitu lemak jenuh dan lemak tak jenuh. Lemak tak jenuh merupakan kandungan lemak yang sangat baik untuk tubuh dan dapat kita temukan dalam kandungan minyak zaitun dan omega 3, karena mengkonsumsi lemak tak jenuh dapat membantu dalam mengurangi kadar lemak dan kolesterol jahat di dalam tubuh sehingga secara otomatis dapat menurunkan berat badan.
  • Perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung serat larut air maupun serat yang tidak larut air. Hal ini dikarenakan, kandungan serat tersebut dapat membantu dalam mengurangi kalori di dalam tubuh, sehingga dapat mengurangi rasa lapar lebih lama saat menjalankan diet serta dapat membantu melancarkan sistem pencernaan.
  • Menjalankan aktivitas olahraga secara rutin setiap hari. menjalankan diet tanpa di imbangi dengan olahraga sangatlah tipis harapan untuk menurunkan berat badan, ini dikarenakan tingkat keberhasilan menurunkan berat badan 30% dihasilkan dari menjalankan program diet dan 70% sisanya dari menjalankan olahraga rutin. Maka jelas, menjalankan olahraga merupakan hal wajib yang harus dilakukan oleh seseorang yang sedang menjalankan program diet.
Nah, apakah pembahasan saya diatas cukup jelas ? Semoga informasi mengenai cara diet cepat dapat bermanfaat untuk teman-teman semua, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
 
Top