Menu

300x250px

Tanda penyakit jantung pada wanita
Tanda-tanda Jantung penyakit jantung, jantung merupakan salah satu organ tubuh yang perlu kita perhatikan kesehatannya. Mungkin anda pernah mendengar atau membaca mengenai penyakit jantung, tanda-tanda penyakit jantung biasanya terdapat gejala seperti nyeri pada dada dan sesak nafas yang datang dengan tiba-tiba. Sedangkan menurut para pakar kesehatan jantung menyebutkan bahwa tanda-tanda jantung tidak sehat banyak dirasakan pada bagian tubuh lainnya, beberapa diantaranya yaitu seperti berikut.

5 Tanda-tanda Penyakit Jantung

Tanda-tanda jantung tidak sehat, diantaranya yaitu :
  1. Nyeri pada leher

Bagi anda yang sering merasakan nyeri pada bagian otot leher yang berkepanjangan?

Tanda penyakit jantung pada wanita seperti maag
Maka anda harus waspada apabila rasa sakit tersebut tidak kunjung hilang, rasa nyeri ini sering dialami oleh pasien sebelum terkena serangan jantung. Hal ini dikarenakan syaraf pada jaringan jantung yang telah rusak dapat mengirim sinyal rasa sakit pada bagian tulang belakang yang secara bersamaan dapat merambat pada syaraf di bagian leher dan bahu. Jika anda merasakan hal yang sama, segera periksakan ke dokter atau rumah sakit terdekat untuk memastikan apakah apakah gejala tersebut gejala penyakit jantung atau bukan.
  1. Gangguan seksual

Bagi para kaum pria yang memiliki masalah dengan gangguan ereksi, biasanya hal ini terdapat adanya masalah penyakit pembuluh darah koroner. Menurut hasil survey pada kaum pria di Eropa menunjukan bahwa dari beberapa pasien yang terkena serangan jantung, bermula dari terganggunya disfungsi ereksi selama berbulan-bulan lamanya sehingga pada akhirnya didiagnosa terdeteksi penyakit jantung. Hal ini dikarenakan, pembuluh darah yang terdapat pada sekitar jantung dapat menyempit dan mengeras. Selain itu, hal yang sama juga dapat terjadi pada pembuluh darah yang menyuplai darah pada penis. Pembuluh darah dibagian penis sangat kecil sehingga dapat, sehingga dapat beresiko mengalami kerusakan lebih cepat sebelum penyakit jantung terdeteksi.
  1. Sesak napas, pusing dan pingsan

Menurut hasil studi yang telah dipublikasikan Circulation: Journal Of The American Heart Associatio mengungkapkan bahwa lebih dari 40 pasien penderita penyakit jantung yang mengeluhkan sesak pada pernapasan pada saat sebelum terdeteksi atau terkena serangan jantung. Selain itu, mereka juga merasakan gangguan lain seperti pusing yang berkepanjangan dan pingsan. Maka dari itu, jika anda merasakan gejala tersebut segera periksakan ke dokter atau rumah sakit terdekat. Hal ini dikarenakan kurangnya aliran darah pada pembuluh yang mengirim oksigen pada jantung, sehingga dapat mengakibatkan nyeri pada otot jantung dan mengalami kesulitan untuk bernapas dan disertai nyeri dibagian dada.
  1. Gangguan pencernaan

Mungkin gejala pada gangguan pencernaan tidak terpikir bahwa gangguan pada pada pencernaan bukan salah satu gejala penyakit jantung, tetapi perlu anda ketahui bahwa terjadinya gangguan pada bagian perut terutama pada wanita merupakan salah satu gejala awal penyakit jantung seperti mual-mual dan muntah. Hal ini dikarenakan timbunan lemak yang terdapat di dalam tubuh dapat menurunkan suplai darah pada jantung, sehingga dapat mengakibatkan timbulnya rasa nyeri, mual, pusing dan gangguan pencernaan lainnya. Gejala ini tergantung dari bagian jantung mana yang terkena, sehingga dapat memberikan sinyal pada organ-organ tubuh lainnya sebelum terkena serangan jantung.
  1. Rasa sakit pada rahang dan telinga

Sakit pada rahang atau telinga terkadang menjadi perbincangan, karena gangguan tersebut dapat terjadi oleh banyak factor. Tetapi juga gangguan pada rahang dan telinga merupaka salah satu gejala awal penyakit pembuluh darah koroner (CAD) dan awal resiko terkena serangan jantung, namun banyak pasien yang positif mengidap penyakit jantung mengeluhkan gangguan pada rahang dan telinga.
Nah, itulah beberapa diantaranya tanda-tanda penyakit jantung. Apabila anda merasakan tanda gangguan kesehatan seperti diatas, segera periksakan kedokter atau rumah sakit terdekat untuk memastikannya.

1 komentar:

 
Top