Menu

300x250px

 Sayuran Menu diet sehat

Menu diet sehat sedang populer saat ini dan banyak dicari oleh setiap orang, baik pria maupun wanita. Yang sering salah kaprah di masyarakat yaitu tentang pengertian diet. Diet seringkali diartikan dengan sama sekali menghentikan konsumsi makanan. Hal ini merupakan pengertian yang keliru, dengan menghentikan sama sekali asupan makanan ke dalam tubuh justru akan membuat anda kehilangan energi, tubuh menjadi lemas  dan tidak bersemangat. Padahal anda tetap melakukan aktifitas seperti biasa. Dan apabila hal ini terjadi pada jangka waktu yang panjang, maka akan justru mengundang penyakit dan secara tidak sadar anda telah menghancurkan badan anda sendiri. Berikut ini sedikit penjelasan tentang makanan yang ada dalam menu diet sehat anda yang bisa anda terapkan untuk meraih diet yang sempurna.

Menu Diet Sehat

Menu diet sehatDalam menjalani program diet, anda tidak perlu menghentikan sama sekali asupan makan. Yang perlu anda lakukan adalah mengontrol masukan makanan tersebut, dalam hal ini yang menjadi fokus yaitu masukan kalori dalam tubuh. Salah satu cara mengontrolnya adalah dengan menerapkan menu diet sehat. Berikut merupakan contoh dari menu diet sehat yang dapat anda coba di rumah.

Kapan kah saat tepat untuk menerapkan menu diet sehat? Saat sarapan pagi anda bisa mengkonsumsi putih telur dengan ditemani sayur-sayuran seperti jamur, sawi atau kubis dan buah-buahan seperti apel atau jeruk. Sebisa mungkin hindari makan nasi, roti atau sereal. Jika tidak, anda dapat menggantinya dengan beras merah. Di pagi hari tentunya anda akan membutuhkan banyak energi untuk memulai aktifitas. Dan menu diatas patut dicoba karena mengandung cukup energi dan rendah kalori. Nutrisi dari sayur dan buah juga akan melengkapi kandungan nutrisi dari menu sarapan pagi anda.

Untuk makan siang anda sebaiknya sebaiknya menghindari makanan dengan kandungan karbohidrat yang tinggi. Seperti nasi, mie instan dan lain sebagainya.  Anda bisa menggantikannya dengan mengkonsumsi buah-buahan yang membari rasa kenyang seperti alpukat atau pisang. Anda juga dapat memilih daging putih atau ikan sebagai menu makan siang.

Sedangkan pada malam hari anda bisa mengkonsumsi sup dengan aneka sayuran didalamnya atau susu rendah lemak sebagai pengganti makan malam. Selain tiga waktu makan tersebut anda juga dapat mengkonsumsi makanan kecil. Cemilan yang dianjurkan tetap cemilan yang rendah kalori, seperti kacang almond dan buah-buahan segar. Dalam menerapkan menu diet sehat diatas anda tetap harus memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh, karena itu perbanyaklah meminum air putih minimal 7-8 gelas sehari.
Agar mendapatkan hasil yang maksimal dalam program diet, maka selama anda menjalankan program diet wajib menjaga jumlah masukan kalori dalam tubuh salah satu caranya yaitu dengan menerapkan menu seimbang yang rendah kalori seperti menu diet sehatdiatas.
 
Top