Menu

300x250px

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Diet

Minyak kelapa organik atau VCO merupakan bahan alami yang sangat bagus untuk membantu menurunkan berat badan. Manfaat minyak kelapa untuk diet ini memang sudah banyak orang membuktikannya. Setiap orang pasti ingin mempunyai bentuk tubuh ideal yang sehat. Mungkin anda sudah melakukan banyak cara menurunkan berat badan, tetapi tetap tidak ada hasilnya. Menurut beberapa penelitian mengatakan bahwa minyak kelapa organik dapat mempengaruhi tubuh dalam menurunkan berat badan dan mengatur system metabolism di dalam tubuh. Sehingga lemak didalam tubuh ikut menghilang. Untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa manfaat dari minyak kelapa untuk membantu mensukseskan program diet anda.

Inilah Manfaat Minyak Kelapa Untuk Diet

Meningkatkan Energi
Di dalam minyak kelapa organic mengandung lemak medium chain triglycerides (MCT) yang sangat tinggi. MCT termasuk ke dalam lemak esensial. Proses metabolisme asam lemak ini sedikit berbeda dengan jenis lemak jenuh lainnya. Proses metabolismenya berbeda dengan lemak jenuh dari produk susu maupun yang terdapat di dalam daging. MCT sebenarnya bisa di produksi didalam tubuh, tetapi tidak disimpan sebagai lemak. MCT di dalam tubuh langsung di salurkan ke hati dan langsung diubah menjadi energi. Jadi ketika anda mengkonsumsi 2 sampai 3 sendok makan minyak kelapa setiap pagi. Ini dapat membantu meningkatkan energy di dalam tubuh sebanyak 5%. Jadi anda bisa melakukan olahraga dan proses penurunan badan lebih efektif.

Menekan Nafsu Makan
Kandungan MCT di dalam minyak kelapa memang sangat membantu menurunkan berat badan. Selain meningkatkan energy, MCT juga akan membentuk badan keton didalam tubuh. Badan keton berfungsi untuk menekan nafsu makan dan mengurangi rasa lapar. Jadi anda tidak gatal untuk selalu ngemil. Dengan menekan nafsu makan dan tubuh tidak mudah lapar, membuat kalori yang masuk ke dalam tubuh lebih sedikit. Ini akan membantu program diet anda lebih efektif dan sukses, anda hanya perlu konsumsi 2 sampai 3 sendok makan minyak kelapa setiap harinya. Bisa dicampurkan dengan salad buah atau salad sayur anda.

Menyerap NUtrisi Lebih Efektif
Ketika nutrisi yang kita makan setiap hari menyerap dengan baik didalam tubuh. Membuat tubuh menjadi lebih sehat dan system metabolisme lebih baik. Sehingga program diet anda lebih efektif. Dengan mengkonsumsi minyak kelapa, dapat membantu system pencernaan anda lebih bagus dalam menyerap nutrisi. Termasuk vitamin dan lemak, seperti vitamin A, D, E, dan K. Vitamin tersebut berfungsi membantu proses regenerasi kulit, sel dan tulang menjadi lebih sehat. Selain itu membantu meningkatkan fungsi otak dan hati. Pada saat tubuh kita mendapat asupan mineral dan vitamin dengan cukup. Makan tubuh tidak mudah merasa lapar dan stress. Sehingga proses penurunan berat badan lebih efektif.

Pembakaran Lemak Lebih Cepat
Dalam program diet yang paling penting adalah menghilangkan lemak didalam tubuh. Jika lemak menghilang, maka berat badan akan ikut turun. Dengan mengkonsumsi minyak kelapa, akan membantu meningkatkan system metabolisme di dalam tubuh. Sehingga pembakaran lemak lebih cepat dan efektif. Salah satu manfaat minyak kelapa adalah meningkatkan energy. Ketika energy didalam tubuh meningkat, maka pembakaran lemak pada saat olahraga akan lebih cepat juga.

Sebenarnya selain manfaat yang saya sebutkan diatas. Masih banyak sekali manfaat dari minyak kelapa untuk program diet anda. Bisa membantu menyeimbangkan hormon di dalam tubuh, menstabilkan gula darah dan masih banyak lainnya. anda bisa mencarikan minyak kelapa terlebih dahulu dengan air panas sebelum di konsumsi. Minumlah 20 menit sebelum makan, supaya bisa membantu menekan nafsu makan. Sekian artikel kali ini, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top