Menu

300x250px

Manfaat mahkota dewa Untuk Jerawat
Manfaat mahkota dewa untuk jerawat – Bagaimana cara mengobati jerawat dengan mahkota dewa ? Buah mahkota dewa atau dikenal dengan bahasa latinnya (Phaleria Macrocarpa). Tanaman buah mahkota dewa pertama ditemukan di kawasan daratan papua, namun di jawa tengah dan jogjakarta dikenal dengan sebutan makunto dewo, makunto rojo atau makunto ratu. Sedangkan di kota banteng terkenal dengan sebutan raja obat, karena buah mahkota dewa ini sangat berkhasiat dalam mengatasi berbagai penyakit. Khasiat buah mahkota dewa ini sudah terkenal sampai ke cina, sedangkan orang cina menyebutnya dengan pau yang artinya obat pusaka. Tanaman buah mahkota dewa memiliki ciri-ciri seperti batnag utamanya bercabang dan memiliki ketinggian sekitar 2-3 meter, sedangkan daunnya tunggal dan memiliki bentuk lonjong serta ujung daunnya lancip. Buahnya berbentuk bulat dan berwarna merah tua jika telah matang, sedangkan yang masih muda memiliki warna hijau.

Kandungan yang dimiliki buah mahkota dewa sangat banyak, maka dari itu khasiat dari buah mahkota dewa ini sudah tidak perlu diragukan lagi dalam mengatasi masalah kesehatan. Selain dapat dijadikan obat, buah mahkota dewa juga sangat berkhasiat untuk kecantikan, salah satunya untuk mengatasi jerawat. Untuk itu pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan informasi mengenai manfaat buah mahkota dewa untuk jerawat.
Berikut ini manfaat buah mahkota dewa dan cara mengatasi jerawat dengan menggunakan buah mahkota dewa.

Untuk mengatasi jerawat dengan buah mahkota dewa yaitu dengan menggunakan buah mahkota dewa yang masih muda, karena buah mahkota dewa muda memiliki daya inhibisi yang sangat tinggi dibandingkan dengan buah mahkota dewa yang telah matang. Buah mahkota dewa yang masih muda mangandung senyawa seperti flavanoid yang sangat tinggi, kandungan flavanoid tersebut berperan sebagai antioksidan alami yang sangat kuat yang dapat menangkal radikal bebas serta mampu bertindak sebagai radikal hidroksil, superoksida dan radikal peroksil.

Setelah itu, cuci buah mahkota dewa sampai bersih. Kemudian parut dan oleskan pada kulit wajah yang berjerawat, lalu diamkan selama 15 menit dan bersihkan. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap malam, dalam beberapa hari jerawat akan mati dan kering.

Selain itu, buah mahkota dewa juga dapat mengobati penyakit ringan seperti gatal-gatal, pegal linu, batuk atau flu. Sedangkan penyaki berat yang dapat diobati dengan buah mahkota dewa diantaranya yaitu kanker, penyakit jantung, diabetes, menurunkan tekanan darah tinggi, stroke, asam urat, disentri dan masih banyak lagi yang lainnya. Penyakit-penyakit tersebut dapat sembuh asalkan dilakukan pengobatan dengan buah mahkota dewa dengan teratur, selain itu jaga pola makan dan sering konsultasikan dengan dokter.
Selain itu juga, buah mahkota dewa juga dapat bermnafaat untuk perawatan kecantikan seperti menghaluskan kulit, mengatasi kulit kering, kulit berminyak, mencegah penuaan dini, mencegah keriput dan masalah kulit lainnya.

Nah itulah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai manfaat buah mahkota dewa untuk jerawat, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan selamat mencoba.
 
Top