Menu

300x250px


Kanker Paru-Paru

Tips ampuh menangkal kanker paru-paru untuk menghindari sedini mungkin. Kanker paru-paru merupakan salah satu penyakit yang sangat mematikan, penyakit ini dapat menyerang semua orang dengan berbagai usia. 

Hal ini dikarenakan, penyakit kanker paru-paru menyerang langsung pada organ paru-paru. Tetapi anda jangan khawatir, karena pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips ampuh yang dapat dijalankan agar terhindar dari kanker paru-paru.

4 Tips Agar Terhindar dari Kanker Paru-Paru

Berikut ini beberapa tips ampuh menangkal kanker pada paru-paru, diantaranya yaitu :
  1. Hilangkan kebiasaan anda merokok, karena kebiasaan ini sangat berdampak buruk bagi kesehatan paru-paru anda. Asap rokok yang biasa kita hisap setiap harinya merupakan salah satu faktor utama yang dapat menyebabkan kanker paru-paru, oleh karena itu, cobalah untuk anda berhenti malekukan kebiasaan buruk tersebut demi kesehatan tubuh anda terutama bagi kesehatan paru-paru anda. dampak asap roko tidak hanya dapat dirasakan oleh perokok tersebut, tetapi juga kepada siapa pun yang berada di sekeliling kita seperti istri dan anak kita.
  2. Lakukanlah olahraga rutin setiap hari untuk mendapatkan tubuh sehat dan bugar, karena dengan melakukan olahraga secara rutin setiap pagi dapat menjadikan tubuh anda sehat dan terhindar dari bahaya terkena resiko kanker paru-paru.
  3. Konsumsilah makanan yang sehat setiap hari, mengkonsumsi makanan sehat seperti aneka buah-buahan dan sayuran dapat membantu dalam menurunkan resiko terkena kanker paru-paru. Hal ini dikarenakan, di dalam kandungan buah dan sayur terdapat banyak sekali kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh kita.
  4. Rajinlah membersihkan rumah anda secara berkala agat terbebas dari bahaya paparan radon-radon sendiri seperti gas yang tidak memiliki warna dan juga tidak memiliki bau yang dapat tercium oleh kita. Kandungan gas tersebut dihasilkan dari pemecahan radium radioaktif, gas radon ini pula yang dapat menyebabkan pertumbuhan sel kanker paru-paru.
Teman-teman, perlu anda ketahui bahwa organ paru-paru merupakan salah satu organ tubuh yang dapat berfungsi sebagai system pernafasan manusia yang letaknya berada di dalam rongga dada. Organ paru-paru bertugas untuk menukar udara yang memiliki kandungan oksigen yang biasa kita hirup dan menukarnya dengan karbondioksida yang akan dikeluarkan oleh tubuh melalui hidung. Tidak hanya penyakit kanker paru-paru yang dapat menyerang organ paru-paru kita, tetapi juga ada beberapa jenis penyakit yang juga menyerang organ paru-paru seperti pneumonia (radang paru-paru), legionnaries, efusi pleura, tuberculosis (TB), pneumororaks, sesak nafas (asma), penyakit paru-paru obstruktif kronis, bronchitis kronis, emfisema dan silikosis.

Semua jenis penyakit tersebut memiliki gejala umum, sehingga para ahli kesehatan dapat melihatnya dengan mudah termasuk juga jenis penyakit kanker paru-paru. Berbagai gejala umum yang dapat dirasakan bagi mereka yang terkena kanker paru-paru yaitu seperti batuk, sesak nafas, sering merasakan sakit pada dada, batuk yang disertai dengan keluarnya darah, mudah lelah dan letih dan disertai menurunnya berat badan. Jika anda merasakan gejala-gejala tersebut, segera periksakan ke dokter atau puskesmas terdekat agar mendapatkan penanganan medis.
Demikianlah informasi mengenai beberapa tips agar terhindar dari kanker paru-paru, semoga informasi diatas dapat bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top