Menu

300x250px

Orang Kena Penyakit Stroke

Berikut ini berbagi tips mencegah penyakit stroke yang dapat membahayakan kesehatan. Penyakit stroke merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh karena pembuluh darah yang pecah menuju ke otak, bahaya storke dapat mengancam jiwa seseorang yang menderitanya. Oleh karena itu, gaya hidup sehat merupakan faktor utama yang dapat memicu serangan stroke. Penyakit stroke dapat mengakibatkan rusaknya system syaraf otak, sehingga bagi seseorang yang menderita stroke dapat mengalami kesulitan untuk berbicara dan menggerakan beberapa bagian tubuh seperti tangan dan kaki dan bahkan dapat mengakibatkan lumpuh total.

Penyakit stroke dapat menyerang siapa saja dan dimana saja tanpa memandang usia dan jenis kelamin pria ataupun wanita. Melakukan kebiasaan hidup sehat merupakan langkah pasti dalam mencegah resiko terkena serangan stroke tersebut, anda dapat melakukan kebiasaan mengkonsumsi makan-makanan sehat, olahraga secara rutin rutin dan mengthilangkan kebiasaan buruk seperti merokok, mengkonsumsi obat-obatan terlarang dan minuman keras.

Untuk informasi lebih jelasnya anda dapat menyimak tips cara mencegah stroke yang mudah dan efektif, diantaranya yaitu :
  1. Membiasakan diri untuk melakukan aktivitas fisik seperti berolahraga dipagi hari, karena dengan melakukan kegiatan berolahraga secara rutin dan teratur dapat membantu dalam meningkatkan kesehatan tubuh seperti menstabilkan tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung.
  2. Menjaga berat badan agar tetap ideal, karena berat badan yang berlebihan sangat beresiko terkana serangan stroke labih tinggi dibandingkan dengan mereka yang memiliki tubuh ideal. Memiliki berat badan berlebih dapat meningkatkan tekanan darah, sehingga dapat beresiko mengalami pecah pada pembuluh darah yang dapat mengakibatkan stroke.
  3. Hilangkan kebiasaan buruk yang dapat menurunkan kondisi kesehatan anda seperti kebiasaan merokok, mengkonsumsi obat-obatan terlarang dan minum-minuman keras. Semua kebiasaan tersebut dapat menyebabkan tekanan darah meningkat dan akhirnya dapat mempengaruhi kesehatan jantung, sehingga dapat memicu serangan stroke.
  4. Bagi anda yang memiliki riwayat tekanan darah tinggi, mohon untuk tidak mengkonsumsi makanan berlemak tinggi. Hal ini dapat memperburuk kesehatan anda dan bahkan dapat beresiko tinggi terserang penyakit stroke. Oleh karena itu, biasakan untuk mengkonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran hijau serta makanan rendah lemak lainnya.
  5. Cukupilah kebutuhan cairan tubuh anda dengan minum air putih sebanyak 8 gelas setiap harinya, karena dengan tercukupinya kebutuhan cairan di dalam tubuh anda, maka kesehatan tubuh akan tetap terjaga dan membantu menstabilkan tekanan darah. Selain itu, minum air putih yang teratur dapat membantu dalam menurunkan berat badan dan terbukti ampuh dalam mencegah serangan stroke.
  6. Hindari tingkat stress terlalu tinggi, karena beban pikiran yang terlalu berat dapat memicu tekanan darah meningkat dan bahkan dapat terserang stroke dengan tiba-tiba. Oleh karena itu, tenangkan pikiran anda dan selalu berpikir positif dalam menghadapi segala masalah dan beban pikiran.
Demikianlah tips mencegah stroke yang mudah dan efektif, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan sampai jumpa.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top