Menu

300x250px

Manfaat Daun Sirih Untuk Wajah
Pada kesempatan kalini saya akan memberikan informasi mengenai manfaat daun sirih untuk wajah, karena kecantikan wajah merupakan dambaan setiap wanita. Wajah adalah salah satu anggota badan yang paling dimanjakan apalagi bagi kaum wanita. Kulit wajah merupakan salah satu bagian kulit yang rentan terhadap serangan berbagai macam masalah kulit seperti jerawat, plek hitam, keriput, tanda-tanda penuaan dan lain-lain. Untuk mengatasi semua itu, daun sirih dapat dijadikan pilihan sebagai obat alami yang terbukti ampuh dalam mengatasi masalah kulit.
Daun sirih memiliki kandungan alami seperti antioksidan dan flovanoid yang bermanfaat bagi kulit, terutama kulit wajah karena kandungan tersebut mampu mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan kulit wajah kusam dan kasar.

Manfaat Daun Sirih Untuk Wajah

Berikut ini beberapa manfaat daun sirih untuk wajah, diantaranya yaitu :
  • Dapat menghaluskan kulit wajah yang kasar
Dengan melakukan perawatan wajah secara teratur dengan daun sirih, dipercaya dapat membantu mengatasi masalah kulit kasar. Caranya, pertama-tama siapkan 5 lembar daun sirih yang masih segar, lalu tumbuk sampai halus dan tambahkan 1 sendok teh madu alami. Setelah itu oleskan keseluruh kulit wajah dan leher lalu diamkan selama 15 menit, kemudian basuh dengan air hangat. Lakukan perawatan ini seminggu 2 kali dan lihat hasilnya selama 1 bulan, kulit wajah akan terlihat lebih halus dan bersinar.
  • Dapat mencegah dan menghilangkan jerawat
Caranya: siapkan daun sirih yang masih segar sebanyak 10 lembar, setelah itu godok dengan 1 liter air dan 2 sendok garam dapur kemudian godok sampai mendidih. Setelah itu diamkan beberapa saat sampai panasnya cukup dan jangan terlalu dingin, lalu basuhkan pada wajah yang berjerawat. Lakukan perawatan ini setiap malam sebelum tidur, setelah beberapa hari jerawat pun akan kempes dan mongering.

  • Dapat mengatasi kuli berminyak
Dengan rutin membasuh muka dengan menggunakan godokan daun sirih, dipercaya dapat mengurangi kadar minyak pada kulit wajah. Cara ini terbukti ampuh dalam mengatasi kulit berminyak. Caranya : godok 10 lembar daun sirih yang masih muda dengan 1 liter air sampai mendidih. Setelah itu tunggu beberapa saat sampai air godokan daun sirih tersebut hangat, kemudian basuhkan ke seluruh kulit wajah. Lakukan cara ini setiap malam sebelum tidur dan lihat hasilnya dalam beberapa minggu.
  • Mencerahkan kulit wajah yang kusam
Untuk mengatasi masalah kulit wajah yang kusam, caranya sama seperti cara mengatasi kulit berminyak. Secara tidak langsung selama beberapa minggu kulit wajah pun akan terlihat lebih bersih dan bersinar. Asalkan dalam cara pemakaiannya teratur dan tidak berlebihan.

Nah itulah sekilas manfaat daun sirih untuk kecantikan wajah yang dapat saya sampaikan, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba.
 
Top