Menu

300x250px

Buah pepaya untuk diet

Manfaat pepaya untuk diet – Berikut ini merupakan beberapa nutrisi penting dari pepaya yang khasiat dan manfaatnya untuk program diet, diantaranya yaitu :

Manfaat Pepaya Untuk Diet

  1. Karbohidrat
Kandungan karbohidrat yang terdapat pada buah pepaya sangat tinggi sehingga mampu dalam memenuhi kebutuhan harian tubuh.Selain itu, buah pepaya juga dapat dijadikan sebagai pengganti nasi sehingga anda dapat mengurangi asupan nasi selama melakukan diet. Buah pepaya memiliki sifat mengenyangkan, maka selama diet berlangsung anda tidak akan sering merasa lapar.
  1. Serat alami
Serat alami ini dapat bermanfaat untuk melancarkan saluran pencenaan, sehingga dapat melancarkan buang air besar dan membuang racun-racun berbahaya dengan mudah melaui BAB.
  1. Vitamin C
Kandungan vitamin C dalam buah pepaya cukup tinggi, sehingga kebutuhan tubuh harian anda dapat terpenuhi dengan mengkonsumsi buah pepaya. Selain itu, vitamin C ini sangat bermanfaat dalam mengatasi sariawan dan bibir pecah-pecah saat melaksanakan program diet.
  1. Vitamin A
Vitamin A nerupakan vitamin yang mampu menurunkan berat bada secara efektif, karena vitamin A yang terdapat dalam buah pepaya dapat membakar lemak dengan kandungan kalori sekitar 120/porsi. Bahkan salah satu majalah yang diterbitkan di amerika pada tahun 2002 pernah menggolongkan buah pepaya kedalam 20 makanan terbaik untuk menurunkan berat badan.
  1. Enzim papanin
Enzim papanin merupakan kandungan kimia alami yang terdapat di dalam buah pepaya, kandungan enzim paparin ini dapat membantu dalam mengatasi saluran pencernaan serta dapat menyerap protein dalam tubuh agar stamina tetap fit dan bertenaga.
  1. Antioksidan
Mengkonsumsi buah pepaya saat melakukan program diet dapat meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah lemah dan terserang penyakit seperti demam, flu, batuk dan pilek. Selain itu juga mengandung antibody yang dapat melindungi tubuh saat melaksanakan program diet, sehingga program diet anda tidak akan terganggu.
  1. Mineral
Buah pepaya juga memiliki kandungan mineral yang sangat tinggi, sehingga tubuh tidak akan pernah mengalami kekurangan cairan atau dehidrasi. Selain itu, mineral yang terdapat pada buah pepaya mampu mengeluarkan zat-zat berbahaya didalam tubuh melalui saluran urin.
  1. Dapat mencegah maag
Pada saat melakukan program diet, asupan makanan pada tubuh akan berkurang dan jadi tidak teratur sehingga dapat memicu sakit maag. Oleh karena itu, buah pepaya sangatlah penting untuk dijadikan sebagai pendamping diet karena buah pepaya mengandung karbohidrat yang cukup untuk memenuhi kebutuhan harian tubuh anda.
Buah pepaya merupakan salah satu jenis buah-buahan yang memiliki banyak kandungan bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Buah pepaya sangat cocok untuk dijadikan sebagai pendamping diet, karena buah pepaya sangat ampuh dalam membantu menurunkan berat badan. Bagi anda yang sedang melakukan program diet, saya sarankan untuk di damping dengan mengkonsumsi buah pepaya dalam memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh pada saat melakukan program diet.
Nah itulah beberapa manfaat buah pepaya untuk diet, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba.
 
Top