Menu

300x250px


Madu Untuk Kecantikan

Manfaat madu untuk kecantikan wajah, kulit, rambut, dan bibir wanita – Madu merupakan sebuah cairan kental yang memiliki rasa manis dan berwarna kuning kecokelatan, madu dihasilkan dari lebah yang terbukti memiliki banyak khasiat dan kegunaan. Manfaat madu sudah tidak perlu diragukan lagi, hal ini sudah terbukti sampai ke belahan dunia. maka tak heran jika saat ini telah banyak produk-produk madu yang beredar di indoneia, bahkan di dunia seperti produk kecantikan kulit, wajah dan rambut.

Manfaat madu tidak hanya bermanfaat untuk mengatasi masalah kesehatan, tetapi madu juga sangat bermanfaat untuk perawatan kecantikan. Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan. Berikut informasinya :

Manfaat Madu Untuk Wajah Cantik Alami

Manfaat madu untuk wajah cantik alami yaitu memutihkan, melembabkan, mencegah dan menghilangkan jerawat, dan  melembutkan dan memerahkan bibir secara alami – Madu merupakan cairan yang kental dan memiliki rasa manis alami yang enak, cairan madu ini dapat dikonsumsi secara langsung atau dijadikan sebagai campuran minuman dan makanan lain. Rasa manis alami yang terkandung dalam madu disebabkan karena adanya unsur glukosa dan fruktosa, madu juga dapat dijadikan pemanis alami yang enak dan menyehatkan.

Dapat dijadikan sebagai pembersih kulit wajah
Madu sangat cocok dijadikan sebagai pembersih wajah, karena hal ini dapat menjaga kelembaban kulit serta mencegah timbulnya jerawat.

Mengatasi masalah jerawat
Untuk menghilangkan jerawat pada wajah atau bagian tubuh lainnya, anda hanya perlu mengoleskan madu pada bagian kulit yang berjerawat.
Jerawat merupakan jenis penyakit kulit yang sangat menjengkelkan dan menakutkan, terutama bagi kaum perempuan yang selalu ingin tampil cantik dan memiliki kulit wajah bersih. Untuk itu, madu dapat mengatasi semua itu dengan cepat dan aman sehingga kulit wajah anda akan selalu tampl cantik dan bersih. Caranya yaitu dengan mengoleskan madu pada bagian wajah yang berjerawat, namun bagi yang jerawatnya parah dan banyak, anda dapat menjadikan madu sebagai masker keseluruh wajah. Setelah itu biarkan semalaman dan bersihkan di pagi harinya setelah anda terbangun, dalam beberapa hari jerawat pun akan kempes dan mongering lalu akhirnya menghilang. Lamanya perawatan ini tergantung dari parah atau tidaknya jerawat tersebut, jika tidak terlalu parah maka dalam waktu semalam jerawat pun akan langsung kempes.

Dapat memutihkan kulit wajah
Memiliki kulit wajah putih, bersih dan bercahaya merupakan impian bagi setiap orang terutama bagi kaum permpuan. Karena dengan memiliki kulit wajah yang putih, bersih dan cantik dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang, untuk mendapatkan semua itu, anda dapat melakukan perawatan dengan menggunakan madu. Caranya yaitu, campurkan 1 sendok makan madu murni, 1 sendok makan perasan air lemon, 1 sendok makan almond dan 1 sendok makan aotmeal. Lalu campur semua bahan itu menjadi satu dan menjadi seperti pasta, kemudian oleskan keseluruh wajah sambil diberikan pijatan-pijatan lembut lalu bersihkan. Hal ini berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan melancarkan aliran darah di daerah wajah, sehngga wajah akan tampak lebih segar dan jika digunakan setiap hari wajah anda akan tampak lebih cerah dan putih bercahaya secara berangsur-angsur. Lakukan perawatan ini secara teratur 2 kali sehari.

Dapat melembabkan kulit wajah
Apabila anda rutin melakukan perawatan dengan madu seperti resep di atas, maka kulit anda juga akan tampak lebih halus dan lembab. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini secara teratur 2 kali sehari.

Dapat mencegah penuaan dini
Dengan menggunakan madu dalam perawatan kulit, di percaya dapat mengatasi tanda-tanda penuaan pada kulit.

Itulah berberapa poin mengenai manfaat madu untuk wajah yang dapat dicoba dirumah. Hanya sekedar catatan “gunakan madu asli ya!”

Manfaat Madu Untuk Rambut Sehat Alami

Madu Untuk RambutBukan hanya untuk kecantikan wajah anda tapi madu juga bermanfaat bagi kesehatan rambut, ini dia manfaatnya:

Dapat mengatasi rambut rontok
Bagi anda yang meiliki masalah dengan rambut rontok, madu merupakan solusi yang sangat tepat untuk mengatasi masalah anda.
Dapat melembabkan rambut
Untuk mengatasi rambut kering dan bercabang, anda perlu mencampur ½ gelas madu murni dengan ¼ gelas minyak zaitun. Setelah itu oleskan ke seluruh rambut anda sampai merata, lalu tutup dengan penutup kepala dan diamkan sekitar 25 menit. Kemudian bersihkan dengan shampoo yang biasa anda pakai, lalu keringkan dengan handuk.

Dapat menyuburkan rambut
Bagi anda yang mendambakan rambut sehat, indah dan tebal, solusinya yaitu dengan melakukan perawatan madu.

Itulah beberapa manfaat madu untuk kecantikan rambut anda yang sungguh luar biasa manfaatnya

Manfaat Madu Untuk Bibir Merona Alami

madu untuk bibirDapat melembabkan dan memerahkan bibir
Madu juga sangat ampuh untuk melembabkan dan sekaligus membuat bibir anda merah mempesona, cara untuk melakukan perawatan ini anda hany perluemanaskan madu dengan sendok makan sampai mengeluarkan buih lalu diamkan beberapa saat sampai madu hangat-hangat kuku. Kemudian oleskan pada bibir anda secara rutin pagi dan sore. 

Manfaat Madu Untuk Perawatan Kulit Tubuh

Melindungi kulit
Selain untuk rambut, madu juga dapat melindungi kulit dari berbagai penyakit kulit.

Dapat melembabkan kulit
Untuk melembabkan kulit, anda dapat melakukan perawatan dengan cara mengoleskan madu ke seluruh permukaan kulit anda sebelum mandi.

Dapat menyembuhkan luka pada kulit
Madu memiliki kandungan antiseptik yang dapat membantu mempercepat penyembuhan luka , sehingga dapat terhindar dari infeksi.

Mengatasi kulit kering bersisik
Bagi anda yang memiliki masalah dengan kulit kering bersisik, masalah tersebut dapat diatasi dengan cepat menggunakan masker madu yang dicampur dengan buah pisang. cara membuatnya sangat mudah, anda hanya cukup mencampurkan madu murni dengan pisang yang telah matang, kemudian haluskan dengan menggunakan blender hingga halus. Setelah itu, oleskan pada kulit wajah anda yang sebelumnya telah dibersihkan terlebih dahulu dengan air hangat secara merata. Diamkan selama 30 menit hingga masker kering, lalu bersihkan dengan air dingin. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur 2-3 kali seminggu.

Dapat mengatasi kulit kaki kering dan pecah-pecah
Untuk mengatasi masalah ini, anda dapat membuat bahan masker dari susu dan madu dengan perbandingan 2 : 1. Setelah campuran bahan tersebut dibuat, rendam terlebih dahulu kaki anda di dalam baskom atau ember yang berisi air hangat yang dicampur dengan garam selama 10-15 menit. Setelah itu keringkan dengan handuk, lalu oleskan campuran madu dan susu yang telah di buat tadi secara merata. Diamkan selama semalaman, namun pastikan jangan tidur sebelum 30 menit setelah pemaskeran.

Itulah berbagai manfaat madu untuk kecantikan wajah, bukan hanya itu tetapi juga bermanfaat untuk rambut seperti yang telah dijelaskan diatas, dan manfaatnya baik untuk bibir anda agar tampak semakin merona.
 
Top