Menu

300x250px

Manfaat Daun Sirih Untuk Jerawat

Manfaat Daun Sirih Untuk Jerawat – Daun sirih tidak hanya di percaya dapat meningkatkan dan mengobati berbagai jenis penyakit tetapi juga dapat bermanfaat untuk kecantikan seperti perawatan kulit wajah. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan informasi mengenai manfaat dau sirih untuk jerawat.
Masalah kulit yang berjerawat merupakan salah satu masalah kulit yang paling di takuti oleh semua orang terutama bagi kaum perempuan, bagi kaum perempuan kulit wajah merupakan aset yang sangat penting didalam penampilannya apalagi bagi mereka yang berprofesi sebagai model.

Untuk mengatasi semua itu diperlukan perawatan khusus seperti melakukan perawatan di klinik-klinik kecantikan, namun semua itu memerlukan biaya yang tidak sedikit bahkan untuk menjaga agar kulit wajahnya tetap cantik mereka rela mengeluarkan uang ratusan juta untuk melakukan perawatan kecantikan. Tapi bagi anda yang ingin menjaga dan mengatasi kulit wajah yang berjerawat dengan biaya yang relative terjangkau, perawatan dengan metode daun sirih bisa jadi solusi terbaik yang dapat anda coba.

Manfaat Daun Sirih Untuk Jerawat

Kenapa harus dengan daun sirih?
Karena daun sirih memiliki kandungan yang bersifat antiseftik dan antifungia, dengan kedua kandungan tersebut dapat berguna untuk mencegah terjadinya iritasi dan bertumbuhnya jamur pada kulit wajah.

Cara penggunaan daun sirih dalam mengatasi kulit wajah yang berjerawat yaitu dengan cara sepeti berikut :

Olahan Daun Sirih Untuk Jerawat

Pertama-tama siapkan sekitar 10 lembar daun sirih yang masih segar lalu cuci dengan air bersih, setelah itu daun sirih di tumbuk sampai halus. Selanjutnya daun sirih yang telah di tumbuk kemudian seduh dengan 2 gelas air panas, lalu dinginkan. Setelah air daun sirih agak dingin, gunakan air tersebut untuk membasuh muka yang berjerawat. Lakukan pengobatan ini secara teratur 2 kali sehari. Hal ini diyakini mampu melindungi dan mengatasi jerawat yang menjengkelkan.

Masih ada cara lain dengan menggunakan metode daun sirih dalam mengatasi masalah jerawat, yaitu dengan mengkombinasikan penggunaan daun sirih dan jahe. Caranya yaitu, pertama-tama kita siapkan 12 helai daun sirih yang masih segar dan ditambah dengan sepotong jahe, kemudian kedua bahan ini kita masukan ke dalam sebuah cangkir atau gelas. Setelah itu kita rebus dengan 4 gelas air sampai mendidih dan airnya hanya tersisa 2 gelas, kemudian kita tunggu sampai air rebusan daun sirih dan jahe tersebut hangat dan siap di minum. Minum ramuan ini secara teratur 2 kali sehari pada waktu pagi dan malam hari sebelum tidur, hal ini sangat di percaya dapat mengatasi dan mencegah jerawat agar tidak datang kembali.

Demikianlah manfaat daun sirih untuk jerawat, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda. Terima kasih atas waktu dan kunjungannya dan sampai jumpa lagi pada postingan-postingan berikutnya. Selamat mencoba dan salam sehat.
 
Top