Menu

300x250px


Manfaat buah sirsak untuk kolesterol


Manfaat Buah Sirsak Untuk Kolesterol – Buah sirsak adalah buah yang mempunyai khasiat dalam menurunkan kolesterol. Ketahui faktor penyebab kolesterol. Di dalam buah sirsak mengandung banyak sekali nutrisi penting untuk kesehatan tubuh dan terbukti khasiatnya dalam mengatasi berbagai jenis penyakit, salah satunya yaitu dapat menurunkan kolesterol tinggi. kolesterol merupakan salah satu jenis penyakit yang jika di biarkan dapat membahayakan kesehatan pendeitanya, bahkan dapat menyebabkan kematian.

Penyebab kolesterol adalah adanya lemak jenuh yang mengendap di dalam pembuluh darah, selain itu kolesterol disebabkan karena beberapa faktor seperti berikut.

Faktor-faktor penyebab kolesterol yaitu :

  1. Pola makan yang tidak sehat
Bagi anda yang menderita kolesterol, mau tidak mau anda harus menghindari mengkonsumsi beberap jenis makanan dam masakan seperti daging merah, otak, jeroan, seafood, susu hewani, mentega, keju, kuning telur dan minyak kelapa. Semua makanan ini sangat di pantang bagi orang yang menderita kolesterol.
  1. Memiliki perut buncit
Memiliki perut yang buncit merupakan salah satu faktor yang menyebabkan koleterol, karena dengan memiliki berat badan berlebih dapat meningkatkan level triglycerides (kolesterol jahat) dan menurunkan level HDL (kolesterol baik). Maka dari itu, sangat disarankan bagi anda yang memiliki masalah dengan berat badan untuk rutin ber olahraga setiap hari.
  1. Jarangnya berolahraga
Kurangnya aktivitas fisik dapat memicu terkena koleterol karena dapat meningkatkan level LDL (kolesterol jahat) dan menurunkan HDL (kolesterol baik).
  1. Faktor usia
Pada saat usia seseorang mulai menginjak 20 tahun, maka secara alami tingkat kolesterol dalam pembuluh darah akan ikut naik secara bertahap sedikit demi sedikit.
  1. Jarangnya memeriksakan kesehatan
Usia muda tidak menjamin akan aman dari resiko terkena kolesterol, tergantung bagaiman pola hidup sehat yang diterapkan. Namun sesekali anda harus menyempatkan waktu untuk memeriksakan diri ke dokter, hal ini untuk mencegah terjadinya kenaikan level kolesterol.
  1. Adanya riwayat keluarga
Apabila ada salah satu anggota keluarga anda yang memiliki kolesterol tinggi, maka kemungkinan besar juga dapat terjadi pada diri anda. Jika ada, maka mulai dari sekarang lakukanlah pola hidup yang sehat dan rutin cek kolesterol ke dokter. Hal ini untuk mencegah dan menstabilkan kolesterol jahat dalam tubuh.
  1. Pecandu rokok
Bagi anda yang memiliki riwayat keluarga terkena kolesterol tinggi, maka hentikan kebiasaan merokok anda karena hal ini dapat menyebabkan menurunnya tingkat kolesterol baik dan akibatnya kolesterol jahat akan naik dengan cepat.

Caranya Menurunkan Kolesterol Dengan Buah Sirsak yaitu :

  • Pertama-tama siapkan 100 gram buah sirsak segar dan matang, setelah itu buang biji-bijinya lalu blender sampai halus. kemudian minum secara teratur jus buah sirsak tersebut 2 kali sehari. Seiring dengan mengkonsumsi jus buah sirsak, anda wajib melakukan cek kolesterol untuk memastikan tingkat kolesterol anda 1 minggu sekali.
Itulah beberapa faktor yang menyebabkan kolesterol, namun untuk anda yang ingin megetahui dan mencoba cara alami dalam menurunkan kolesterol tinggi. Anda dapat menggunakan manfaat buah sirsak untuk kolesterol, daun sirsak sudah terbukti sangat ampuh dalam menurunkan kolesterol.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top