Menu

300x250px


Sayuran untuk diet


Apa manfaat sayuran untuk diet? Sayuran merupakan aneka jenis bahan makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan tubuh, selain itu sayuran juga sangat baik jika dikonsumsi oleh seseorang yang sedang menjalankan program diet. Hal ini dikarenakan, sayuran memiliki segudang nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh seperti serat, vitamin, protein. Tidak hanya itu, sayuran memiliki kandungan rendah lemak dan rendah kalori sehingga sangat dianjurkan  untuk dikonsumsi bagi mereka yang sedang diet. Disamping mendapat tubuh langsing juga kesehatan tubuh akan tetap terjaga.

6 Sayuran untuk diet

Berikut ini beberapa jenis sayuran untuk diet, diantaranya yaitu :
  1. Kubis
Kubis merupakan salah satu jenis sayuran yang kaya akan kandungan vitamin C serta rendah lemak dan rendah kalori, kandungan vitamin C yang terdapat di dalam kubis dapat membantu dalam menghancurkan lemak tubuh. Selain itu, sayuran ini memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi yang mampu menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan munculnya berbagai penyakit.
  1. Jamur
Sayuran rendah lemak juga dapat diperoleh dari jamur, mengkonsumsi jamur juga dapat membantu dalam menurunkan berat badan. Selain rendah lemak, jamur juga tidak mengandung garam dan gula sehingga sangat baik dan aman untuk dikonsumsi. Sedangkan kandungan seratnya mampu membantu melancarkan sistem pencernaan, sehingga buang air besar menjadi lancar dan dapat terhindar dari sembelit serta gangguan pencernaan lainnya.
  1. Brokoli
Brokoli merupakan jenis sayuran yang memiliki kandungan serat tinggi, kalsium, kalium dan zat besi. Semua kandungan nutrisi tersebut sangat berperan penting dalam mengoptimalkan penghancuran lemak jenuh di dalam tubuh.
  1. Kacang-kacangan
Mengkonsumsi kacang-kacangan sangat baik bagi anda yang ingin menurunkan berat badan, ini dikarenakan kandungan nutrisi yang tersimpan di dalam kacang-kacangan sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam menghancurkan lemak jenuh yang menumpuk di dalam tubuh. Di dalam kacang-kacangan tersimpan energi dan karbohidrat, sehingga sangat cocok untuk dijadikan menu makanan untuk diet. Tanpa adanya asupan energi dan karbohidrat yang cukup untuk tubuh, maka tubuh akan terasa lemas dan mudah lelah dalam beraktivitas.
  1. Sayuran berdaun hijau
Aneka sayuran yang berdaun hijau memiliki kandungan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh saat menjalankan program diet, ini dikarenakan di dalam sayuran hijau terdapat nutrisi seperti vitamin, serat, kalsium, kalium, energi dan masih banyak lagi kandungan nutrisi lainnya.
  1. Ubi jalar
Ubi jalar merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki kandungan tepung dan rendah gula walaupun rasanya terbilang manis, sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi bagi seseorang yang sadang melakukan penurunan berat badan. Hal ini dikarenakan, mengkonsumsi ubi jalar dapat memberikan efek mengenyangkan perut, sehingga dapat mebantu dalam menahan rasa lapar dalam jangka waktu yang cukup lama.
Itulah beberapa jenis sayuran untuk diet, semoga informasi yang telah saya sampaikan diatas dapat bermanfaat untuk anda.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top