Menu

300x250px


ciri kanker otak



Kenali ciri-ciri kanker otak – kanker otak merupakan salah satu jenis penyakit kronis yang sangat berbahaya, karena penyakit ini dapat menyerang organ otak yang sangat vital. Jika organ otak kita terganggu, maka dapat mempengaruhi kinerja organ tubuh lainnya. Selain itu, jenis penyakit ini sangat sulit untuk disembuhkan.

Penyakit kanker otak ini dapat menyerang siapapun tanpa pandang bulu, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa dan bahkan bagi mereka yang berusia lanjut. Hal ini dikarenakan, kanker otak tidak seperti jenis kanker lainnya yang dapat terjadi karena pola hidup yang tidak sehat atau karena faktor usia lanjut. Maka dari itu, sangatlah penting bagi kita untuk mengenali gejala penyakit kanker otak untuk upaya pencegahan dan penanganan lebih cepat.

Ciri-ciri Kanker Otak

Berikut ini merupakan beberapa ciri-ciri kanker otak, diantaranya yaitu :
  1. Sakit kepala
Bagi seseorang yang terjangkit penyakit kanker otak akan sering menderita sakit kepala yang sangat luar biasa dalam jangka waktu yang cukup lama tergantung dari berapa parah kanker yang ia derita. Biasanya rasa sakit yang dirasakan berada di daerah tubuh seperti dibagian kepala belakang atau dibagian belakang telinga, biasanya sakita kepala tersebut diimbangi dengan rasa mual.
  1. Terganggunya daya penglihatan
Rasa sakit kepala yang saking hebatnya, biasanya dapat mempengaruhi daya penglihatan seseorang seperti pandangan yang berbayang, mata kabur atau ganda. Ciri- ciri inilah yang sering dialami bagi mereka yang menderita kanker otak. Maka dari itu, segera periksakan jika terjadi tanda-tanda tersebut.
  1. Mati rasa
Selain itu, ciri-ciri yang dapat dirasakan bagi seseorang yang terkena kanker otak, terdapat beberapa organ tubuh yang tidak dapat digerakan dengan bebas dan biasanya sering terjadi pada bagian tubuh seperti tangan dan kaki. Jika hal ini dibiarkan lama, maka akan sering timbul kejang-kejang tanpa adanya gangguan epilepsi dan seseorang akan merasa sulit untuk menyeimbangankan tubuh.
  1. Perubahan perilaku sehari-hari
Seseorang yang terkena kanker otak akan terlihat perubahan yang terjadi pada kepribadian dan tingkah lakunya sehari-hari, ini dkarenakan respon otaknya sudah terganggu sehingg otak tidak mampu untuk menangkap dan mengendalikan keinginannya.
  1. Rambut rontok
Jika anda mengalami kerontokan yang tidak wajar pada rambut anda, segera periksakan kedokter. Hal ini dikarenakan jika seseorang terkena penyakit kanker otak, maka mereka akan mengalami kerontokan pada rambut dengan jumlah yang cukup banyak sehingga dapat mengakibatkan kebotakan.
Jika terasa terdapat ciri-ciri seperti diatas, maka segera periksakan dan konsultasikan kepada dokter untuk memastikan apakah itu ciri-ciri kanker otak apa bukan. Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan semoga dapat menambah ilmu dan pengetahuan kita semua. Baca juga penyebab kanker otak

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top