Menu

300x250px

Banyak pilihan oleh-oleh khas Medan yang bisa dibawa pulang selepas traveling di sana. Terlebih Medan dikenal sebagai kota multietnis, para traveler pun akan bisa memperoleh makanan dengan cita rasa yang unik. Dan lokasi berburu kuliner khas di Medan pun cukup gampang.
Mencari informasi terkait oleh-oleh khas Medan juga cukup mudah. Memang sih, ada banyak pilihan yang bisa dibawa pulang untuk dijadikan sebagai buah tangan untuk sanak saudara. Dan kalau kebingungan mencari pilihannya, berikut ini adalah referensi yang bisa dijadikan pertimbangan.

Pancake durian

Durian menjadi salah satu ciri khas dari kota Medan. Tidak heran kalau para traveler yang berkunjung ke ibukota Sumatera Utara memilih durian sebagai pilihan oleh-oleh untuk dibawa pulang. Para traveler pun bisa memilih untuk membawa pulang durian utuh atau bisa juga membeli oleh-oleh khas medan berupa pancake durian.
oleh-oleh khas medan 1

Pancake durian ini memang menjadi kuliner khas Medan yang lagi booming. Dan salah satu lokasi yang banyak dikenal luas sebagai tempat berburu oleh-oleh khas Medan berupa pancake durian adalah Ucok Durian. Namun oleh-oleh yang satu ini bisa jadi kurang begitu cocok untuk semua orang. Terutama karena tak semua suka dengan durian yang terkenal mempunyai bau menyengat.

Bolu Meranti

oleh-oleh khas medan 2

Pilihan oleh-oleh khas Medan berikutnya adalah Bolu Meranti. Jajanan yang satu ini mulai dikenal luas sejak pertengahan awal tahun 2000an. Sejak itu, keberadaan Bolu Meranti pun banyak diburu oleh para pecinta kuliner yang tengah bertandang ke kota Medan. Variasi rasa yang banyak dipilih dari Bolu Meranti ini adalah isi keju.

Lemang

oleh oleh khas medan 3

Makanan tradisional yang satu ini pun banyak dijadikan pilihan sebagai oleh-oleh khas Medan para traveler. Makanan yang satu ini memang terlihat sederhana. Meskipun begitu, mereka yang sudah pernah merasakan cita rasanya akan tertarik untuk kembali mencicipinya. Kuliner yang satu ini terbuat dari bahan utama ketan dan cita rasanya bakal terasa semakin enak ketika disajikan dengan tape.

Kopi Sidikalang

oleh oleh khas medan 4

Saat berkunjung ke Medan, jangan lupa juga untuk membawa oleh-oleh berupa Kopi Sidikalang. Kopi ini dikenal mempunyai cita rasa tersendiri dan unik jika dibandingkan dengan kopi lain. Kopi yang satu ini terkenal dan cukup banyak para penjual yang menawarkan produk Kopi Sidikalang. Para traveler pun bisa menjumpai oleh-oleh jenis ini baik ketika berkunjung ke pasar tradisional ataupun swalayan.

Bika Ambon

oleh-oleh khas medan 5

Oleh-oleh khas Medan berikutnya masih merupakan produk kuliner, yakni bika ambon. Kuliner yang satu ini bisa dapat dengan mudah dijumpai ketika berkunjung ke kota Medan. Dan dari sekian banyak merek bika ambon yang ada di Medan, salah satu yang paling terkenal adalah Bika Ambon Zulaikha. Bahkan para pembeli bika ambon di tempat ini rela antre hingga beberapa jam lho.

Sirup Markisa

oleh-oleh khas medan 6
Sirup markisa khas Medan
Sirup markisa juga bisa dijadikan pilihan oleh-oleh untuk saudara dan teman yang ada di rumah. Di kota Medan, ada dua merek sirup markisa yang terkenal kelezatannya, yakni Sirup Markisa Sarang Tawon dan Markisa Jus Pohon Pinang. Harga dari oleh-oleh khas Medan yang satu ini bervariasi, mulai dari 25 ribu hingga 30 ribu rupiah.

Teri Medan

oleh oleh khas medan 7

Terakhir, oleh-oleh khas Medan yang bisa dibawa pulang adalah teri medan. Teri medan ini biasanya ditawarkan dalam dua jenis. Bisa dibawa pulang dalam kondisi mentah, atau dapat pula mencari teri medan yang sudah matang berupa sambal teri yang dipadukan dengan kacang. Lokasi berburu teri medan pun mudah, utamanya di sekitaran Jl. Majapahit. Atau bisa juga berburu oleh-oleh yang satu ini ke Pasar Peringgan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top