Menu

300x250px


Maraknya pertumbuhan bisnis kuliner di kota Medan, membuat para pengusaha kuliner semakin giat berinovasi untuk menarik perhatian para pengunjungnya. Mereka terus berinovasi dengan berbagai penawaran menarik, mulai dari berbagai macam menu unik dengan cita rasa yang khas, tempat yang nyaman sampai dekorasi unik yang tentunya instagramable.
 
Selain cita rasa makanan, kini para pengunjung juga memperhatikan penampilan dan kenyamanan dari suatu resto/cafe. Karena resto/cafe sekarang ini ngga sekedar sebagai tempat makan saja, melainkan sebagai tempat berkumpul, bercerita, berdiskusi. Maka tak jarang para pengunjung  yang datang mengabadikan momen kebersamaannya dan membagikan ke berbagai media sosial. Malahan ada beberapa pengunjung yang datang hanya untuk berfoto atau sekedar checkin di akun sosialnya.
Berikut ini resto dan cafe di Medan yang paling Instagramable:

1. Ichi Dough

Cafe yang memiliki motto Baked & Brewed ini menggabungkan antara bakery dan coffee dengan desain interior yang modern yakni Open Bar & Kitchen. Ichi Dough menyediakan fasilitas Mezzanine dan Sofa Bed Area untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjungnya

Untuk pilihan makanan, Ichi Dough memiliki menu andalan yaitu Egg Benedict, Fish Sliders dan berbagai pilihan sandwiches. Untuk minuman, Ichi Dough memiliki banyak pilihan kopi, dan yang menjadi andalannya adalah Third Wave Coffee.
10 Resto dan Cafe Paling Instagramable di Medan
Ichi Dough
Address
Komplek Centre Point Blok M 21-22, Jl. Timor, Medan
Opening Hours
11.00 – 21.30
Facility
Wi-Fi, AC, Smoking Area, Credit Card
Website

2. Lekker Urban Food House

Memiliki desain intrerior yang urban dan nyaman serta unik, menjadikan Lekker Urban Food House sebagai tempat makan yang instagramable. Banyak spot spot yang menarik untuk diabadikan pada tempat makan ini. Lekker Urban Food House memiliki beberapa menu andalan seperti Pizza Fries, Nasi Sop Iga Bakar, Mie Telor Khas Lamongan, Mexican Pizza, Nasi Goreng Pete dan South Western Steak. Untuk kamu yang vegetarian juga ada Tumis Tauge Tahu Tempe. Untuk minuman, yang menjadi andalannya adalah Strawberry Kiwi Potion, Cotton Candy Drink dan Aloevera Strawberry.
10 Resto dan Cafe Paling Instagramable di Medan
Lekker Urban Food House
Address
1.       Komp. Multatuli Blok BB 10-11
2.       Putri Hijau Driving Range Golf
Opening Hours
1.       08.00 – 22.00
2.       11.00 – 22.00
Facility
Wi-Fi, AC, Smoking Area, Credit Card
Website
N/A

3. Desa desa Resto

Memiliki nuansa alam bali menjadikan Desa desa Resto sebagai sebuah tempat yang romantis. Jika kamu datang pada malam hari, kamu akan menemukan nuansa romantis dengan cahaya lilin dan temaram lampu warna warni yang menghiasi setiap sudut restoran khas pedesaan ini. Untuk pilihan menu, ada beberapa paket yang disediakan oleh Desa desa Resto seperti Paket Bebek Bakar Desadesa, Paket Ayam Bakar Taliwang dan Paket Ikan Pepes Desadesa. Paket ini sudah lengkap termasuk nasi, terong goreng tepung, keripik kentang dan lalapannya.
10 Resto dan Cafe Paling Instagramable di Medan
Desadesa Resto
Address
Jl Setiabudi No 190-12, Medan, Indonesia
Opening Hours
10.00 – 22.00
Facility
Wi-Fi, Smoking Area, Credit Card
Website
N/A

4. Ismud Park

Sesuai namanya, ismud park terletak di jalan Iskandar Muda, Medan. Diberi nama Ismud Park, karena di dalamnya tidak hanya terdapat sebuah cafe, melainkan ada 3 tenant di dalamnya, Five Corner Cafe and Bar, Martabak Buddy. Ismud Park memiliki desain yang unik karena seluruh bangunan tempat ini terbuat dari container (peti kemas). Container tersebut dimodifikasi, dibentuk, dan disusun menciptakan sebuh tempat yang asik untuk nongkrong.
10 Resto dan Cafe Paling Instagramable di Medan
Ismud Park
Address
Jl. Iskandar Muda No.132, Medan Baru
Opening Hours
11.00 – 23.00
Facility
Wi-Fi, AC, Smoking Area
Website
N/A

5. Sam's Bistro & Lounge

Sam's Bistro and Lounge adalah cafe yang memberikan suasana cozy kepada para tamunya. Dengan desain interior klasik dan dekorasi ala eropa menjadikan tempat ini instagramable. Beberapa menu andalan Sam's Bistro adalah Escargot Buorguignon, Wagyu Steak, Classic Chicken Steak, Grilled Ribs, Beef Roudales dan Crispy Chicken Bites.
10 Resto dan Cafe Paling Instagramable di Medan
Sam’s Bistro & Lounge
Address
Jl. Uskup Agung No. 17, Medan
Opening Hours
08.00 – 00.00
Facility
Wi-Fi, AC, Smoking Area
Website
N/A

6. Resep Nenek Moyangku

Resep Nenek Moyangku memiliki desain interior tradisional. Setiap sudut resto ini dihiasi oleh berbagai barang antik. Mulai dari kaleng - kaleng bekas yang ditempelkan di dinding, piring - piring antik yang menghiasi dinding, sarang burung yang disulap menjadi tempat lampu, dan juga sepedea ontel yang mebawa box berisi kue - kue tradisional terdapat di depan pintu masuk. Desain tradisional dan antik ini lah yang menjadikan Resep Nenek Moyangku sebagai tempat nongkrong yang instagramable. 
 
Resep Nenek Moyangku menyajikan kuliner ala tradisional. Beberapa menu andalan Resep Nenek Moyangku adalah Nasi Campur Ayam Rendang, Sop Kambing Nenek Moyangku, Nasi Tiga Generasi dan Pulut Mangga Pelangi. Kalau untuk minuman, Resto yang terletak di Jalan Teuku Umar ini memiliki minuman Aquarium yang sangat unik.
10 Resto dan Cafe Paling Instagramable di Medan
Resep Nenek Moyangku
Address
Jl. Teuku Umar No.3E, Medan Petisah
Opening Hours
11.00 – 23.00
Facility
Wi-Fi, AC, Smoking Area, Outdoor Area, Credit Card
Website
N/A

7. The Garden Cafe

Tidak jauh dari Resep Nenek Moyangku, ada sebuah cafe yang dipenuhi dengan tanaman - tanaman hias. Sesuai dengan namanya, The Garden Cafe menawarkan suasana sejuk di tengah hiruk pikuk kota Medan. Dengan nuansa hijau yang sejuk menjadikan tempat ini sangat instagramble.

Untuk menu makanan The Garden Cafe menyediakan berbagai aneka nasi, mie dan martabak. Sedangkan untuk minuman cafe ini menyediakan minuman sehat, yaitu Infused Water dengan pilihan Apel & Kayu Manis, Daunt Mint & Lime, Timun & Lemon, Strawbery & Kiwi, Mangga & Jahe, dan juga Lemon & Lime.
10 Resto dan Cafe Paling Instagramable di Medan
The Garden Cafe
Address
Jl. Teuku Umar No.7, Madras Hulu, Medan Polonia
Opening Hours
07.30 – 23.00
Facility
Wi-Fi, Smoking Area, Outdoor Area, Credit Card
Website
N/A

8. Sosmed Cafe

Terletak tepat disebelah Resep Nenek Moyangku, cafe yang baru saja buka pada bulan Mei ini langsung menarik para pengguna media sosial. Sesuai dengan namanya, Sosmed Cafe mengusung tema sosial media untuk desain interiornya. Cafe ini memiliki beberapa spot yang berhubungan dengan sosial media, seperti spot Google, Facebook, Line dan tentunya Instagram. Untuk kamu yang doyan selfie, cefe ini sangat cocok untuk kamu. karena di dalamnya juga ada spot Merci Barn.
 
Tidak hanya pada desain interiornya yang mengusung tema sosial media, tapi hidangannya juga. Mulai dari Nasi Lemak Facebook, Nasi Campur Twitter Ayam Rendang, Nasi Tim Instagram Ayam Jamur. Sedangkan untuk minuman, Sosmed cafe menyediakan berbagai pilihan dan yang paling unik adalah Spooky Fog Drink.
10 Resto dan Cafe Paling Instagramable di Medan
Sosmed Cafe
Address
Jl. Teuku Umar No.3, Medan Petisah
Opening Hours
10.00 – 22.00
Facility
Wi-Fi, AC
Website
N/A

9. Sowe Restaurant & Lounge

Sowe Restaurant, sebuah resto bergaya italia yang memiliki desain interior yang khas. Resto yang terletak di Jalan Gatot Subroto ini bertema farm dan vintage. Hal ini terlihat dari air mancur yang terdapat di bagian depan resto. Dilengkapi dengan gambar pohon di bagian atap yang seolah - olah tumbuh. Di bagian dalam, dinding resto ini banyak dihiasi oleh telepon antik, frame frame foto, hingga quote - quote orang ternama.

Untuk menu makanan resto ini menawarkan berbagai pilihan western food seperti Jack Potato, Aussie Pizza, Chicken Wellington, Chicken Parmagiana, Chicken Orange, Sowe Steak, Dori Fish & Pipi Wraps dan Spaghetti Pipih. Untuk pilihan minuman  tersedia berbagai pilihan seperti Caramel Tea Latte ( Panas & Dingin ), Hazelnut Tea Latte, Avocado Coffee, Mint Cafe Latte, Avocado Juice, Dragon Juice dan berbagai mocktail.
Sowe Restaurant & Lounge
Address
Jl. Gatot Subroto No. 144 D/E, Medan Barat
Opening Hours
11.00 – 23.00
Facility
Wi-Fi, AC
Website
N/A

10. The Edge Restaurant

Resto instagramable yang satu ini adalah sebuah roof top restaurant yang sangat romantis untuk makan malam. The Edge Restaurant terletak di lantai 27 dari Grand Swiss-Belhotel Medan memiliki bagian indoor dan outdoor. Sehingga pada bagian outdoor, kita bisa melihat pemandangan senja dan malam kota Medan. Melihat pemandangan lampu kota medan dari ketinggian tentunya menjadi pengalaman tersendiri yang susah dilupakan.
10 Resto dan Cafe Paling Instagramable di Medan
The Edge Restaurant
Address
Grand Swiss-Belhotel, Lantai 27, Jl. S. Parman No. 217, Medan Petisah
Opening Hours
16.00 – 23.00
Facility
Wi-Fi, AC, Smoking Area, Outdoor Area
Website
N/A

Nah, itu tadi 10 Resto/Cafe yang instagramable menurutku, gimana cocok klen rasa? Atau klen punya rekomendasi resto/cafe yang lebih instagramable lainnya? Silahkan kasih tau ya, lewat komentar di bawah ini :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top