Menu

300x250px

diet mayo

Cara diet mayo yang baik dan benar, apa itu diet mayo? Diet mayo adalah  suatu program untuk menurunkan berat badan yang dikeluarkan oleh ahli kesehatan dari Mayo, Clinic di Minnesota. Salah satu diet lagi tren sekarang ini yaitu diet mayo. Yang menjadi tujuan utama dari program ini yaitu menjaga bobot tubuh dalam periode waktu panjang dan membiasakan untuk menerapkan gaya atau pola hidup sehat.

Berbagai usaha agar tubuh langsing kerap di lakukan mulai dari mengkonsumsi obat pelangsing, operasi, sedot lemak, olahraga sampai berbagai macam diet. Memiliki berat badan ideal memang menjadi idaman setiap orang baik pria apalagi wanita. selain indah di pandang, memiliki berat yang ideal juga baik bagi kesehatan. Karena berat badan berlebih merupakan salah satu pencetus dari berbagai macam penyakit seperti jantung, kolesterol dan penyakit lainnya.
Sebelum melakukan diet ada baiknya anda untuk mempelajari terlebih dulu mengenai diet tersebut, setelah itu anda dapat menyesuaiknnya dengan kebutuhan serta kondisi tubuh anda.

Cara Diet Mayo

Diet mayo sendiri terdiri dari 2 fase, diantaranya yaitu :

  1. Lose it!
Dalam fase ini anda bisa menurunkan bobot badan sekitar 2,7 sampai 4,5 kg dalam rentan waktu 14 hari dengan jalur yang sehat dan fokus kepada gaya hidup atau kebiasaan. Pada fase ini anda harus berusaha untuk menghilangkan sedkitnya 5 kebiasan buruk  dan menggantinya dengan menambah 5 kebiasan sehat. Selain itu dalam fase ini juga anda harus dibarengi dengan aktifitas olahraga setidaknya 30 menit setiap harinya.
  1. Live it!
Dalam fase ini anda harus mempelajrai bagaiman cara untuk memilih makanan, menetukan takaran makan, pencernaan makanan serta membiasakan untuk melakukan kebiasan sehat. Progaram dalam menurunkan berat badan pada fase ini yaitu 0,5 sampai 1 kg di setiap minggunya hingga mencapai berat atau bobot badan yang ideal atau diinginkan. Selain itu anda juga harus belajar menentukan target bobot badan serta menerapkan pola makan sehat selama dan yang tak boleh terlewatkan yaitu anda harus membiasan untuk menjalani aktifitas olahraga secara rutin dan teratur setiap harinya selama 30 menit.

Menu Diet Mayo

Menu diet mayo yaitu jenis makanan yang harus atau diperbolehkan untuk di konsumsi yaitu buah-buahan, gandum, sayur-sayuran, gula namun dalam porsi sedikit atau terbatas, makanan yang menggandung tinggi protein (ikan, kacang-kacangan), konsumsi lemak tidak jenuh (olive oil, kacang, alpukat) dan gandum.
Saat melakukan diet mayo ini, anda masih tetap bisa mengkonsumsi makanan favorite seperi burger namun dalam porsi atau jumlah yang sedkit dan dibatasi. Jenis makanan atau minuman yang mengandung alkohol juga merupakan jenis makanan yang dilarang selama fase “lose it!”. Apabila anda telah melewati fase tersebut, maka anda boleh untuk mengkonsumsi lakohol dalam jumlah sedikt saja, maksimal 75 kalori per harinya.  Walau demikian tidak mengkonsumsi bahkan menghindari alkohol lebih baik manfaatnya bagi ksehatan tubuh dari pada hanya sekedar mengkonsumsinya dengan pembatasan.
Yang menjadi dasar dari diet ini yaitu healthy weight pyramid, yaitu dengan memiliki berbagai jenis makanan  yang rendah kalori dan memperbanyak untuk mengkosnumsi sayur dan buah.

Lalu apakah diet mayo ini aman dan efektif

Diet jenis ini secara umum aman untuk di lakukan bagi orang dewasa. Mesti belum ada studi yang membuktikan akan keberhasilan diet jenis ini. Namun perlu anda ketahui diet mayo dibuat oleh para ahli atau pakar kesehatan yang mendsarkan pada penelitian penelitian yang berhubungan dengan program untuk menurunkan berat badan. Maka dari itu tidak ada salahnya untuk mencoba diet jenis ini, lagi pula diet jenis ini sangat fleksibel dan memberikan berbagai pilihan makanan.
Semoga artikel mengenai ingin cepat kurus, cobalah diet mayo dapat bermanfaat dan berguna.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top